KEBAKARAN MELANDA DATARAN TINGGI KABUPATEN GOWA

oleh -4 views

Gowa – GI NEWS ■ Musim kemarau yang berkepanjang yang di sertai angin kencang. Mengakibatkan di berbagai titik di kab. Gowa, kebakaran yang bepindah pindah. Demikian halnya yang terjadi di Desa Rappoala kec. Tompobulu kab. Gowa. Kebakaran yang terjadi di kaki gunung bawakaraeng, membuat masyarakat panik. Dimana kebakaran berawal dari desa bontoloe kec. Bontolempangan hari minggu 20 oktober 2019 hingga hari selasa. Kebakaran masih saja terjadi. Sehingga bantuan mobil pemadam kebakaran Damkar gowa tiba dan menuju ke wilayah titik kebakaran.
Selain bantuan 2 unit damkar dari kab. Jeneponto, tiba pada malam senin awal kejadian kebakaran.
Kapolsek Tompobulu Ipda. Hasbullah dan Koramil Tompobulu Kapten Inf. Syaeful. Bahu membahu dengan masyarakat Desa Rappolemba naik ke titk api untuk memadamkan api bersama.
Kepala desa Rappoala Syamsul Rijal saat di temui GI NEWS dirumah warga menjelaskan. Jika kebakaran ini berawal dari dusun langkoa desa Bontoloe kec. Bontolempangan pukul 11 siang pada hari minggu. Yang mengakibatkan menjalar ke perkebunan masyarakat dan hutan finus di desa Rappoala.
Kades Rappoala memperkirakan lahan yang terbakar seluas kurang kebih ratusan hektar are.
Selain itu, menurut masyarakat yang melakukan upaya pemadaman secara manual, menemukan sekitar pulujan ternak sapi masyarakat yang ikut terbakar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *