LAYANAN KESEHATAN POSBINDU MASYARAKAT DESA MENGKURU ANTUSIAS

oleh -2 views

GI news-Masyarakat mengkuru kecamatan sakra barat nampak antusias mengikuti layanan Pos Binaan Terpadu (Posbindu)
Layanan kesehatan Posbindu ini diserbu masyarakat desa mengkuru. Kegiatan tersebut bertempat di rumah anggota kader di depan kantor desa (21/10/19)
Posbindu ini dilaksanakan oleh Manajemen Puskesmas rensing kecamatan sakra barat kabupaten lombok timur. Kegiatan tersebut juga, dikordinir langsung oleh ibuk kader desa. Pesertanya dari semua kalangan dari mulai dari umur 15 ke atas.
Ibuk-ibuk yang ingin meriksa kesehatanya terus berdatangan dari berbagai dusun, karna menurutnya kegiatan ini sanagat positif lebih lebih untuk kesehatan dirinya.
Jenis-jenis pemeriksaan kesehatan Posbindu tersebut yakni pemeriksaan kolestrol, asam urat, gula darah, pengukuran tinggi badan, tekanan darah dan iva atau sadani.
Ibuk kader Patmi menerangkan bahwa program tersebut sangat bagus dan sisambut baik oleh masyarakat dari semua kalangan.
“Posbindu ini sangat bagus. Dan peserta yang hadir, rela mengantri dari pagi tadi dan mereka diperlakukan secara ramah oleh petugas Puskesmas Rensing Sakra Barat”. Ungkapanya.
“Edukasi kesehatan yang komunikatif membuat mereka akan lebih memahami esensi kesehatan,” tambahnya.
Peserta, Wulandari. Mengungkapkan nahwa dirinya sangat puas dengan pelayanan tersebut
“Kami sangat senang pak. Mudah-mudahan kedepan terus dilaksanakan kegiatan ini,” harap Wulan.
Sementara itu, Kepala Desa Mengkuru H Abdullah, S. Pd I. Mengatakan bahwa kegiatan Posbindu ini sangat penting guna untuk mengetahui status kesehatan seseorang.
Petugas puskesmas rensing Al-Kahfi membeberkan bahwa kegitan ini ada manfaat praktisnya, seperti contoh ketika seseorang sudah mengetahui bahwa dirinya mengalami tekanan darah, maka dengan sendirinya ia bisa menjaga pola makan dan istirahat yang ideal.
“Manfaat dari kegiatan ini sangat praktis. Misalnya seseorang sudah tau ia mengalami tekanan darah, maka orang tesebut pasti akan menjaga pola makan dan istirahat yang teratur”. Tuturnya
Kegiatan ini merupakan program bulanan kami dari puskesmas ke desa desa yang ada di sakra barat ini bersama dengan ibuk kader yang ada di desa tersebut, dan kegiatan ini terus akan kita lakukan tiap bulan” tutupnya. (Beng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *