TIM PENGGERAK PKK KABUPATEN GOWA MENYAMBANGI KORBAN ANGIN PUTING BELIUNG

oleh -0 views

Gowa ■ GI NEWS – Ketua tim penggerak PKK Kab. Gowa Hj. Musaddiyah Rauf beserta rombonga, melakukan peninjauan korban bencana alam puting beliung di dua desa dan satu kelurahan kec. Tompobulu kab. Gowa selasa 22 oktober 2019. Dalam kunjungan ketua tim penggerak PKK Kab. Gowa Hj. Musaddiyah Rauf, di dampingi Camat Tompobulu Zulfikar beserta ibu, anggota dewan dapil IV dari praksi partai Gerindra Arsyad Wijaya beserta ibu, Kapolsek Tompobulu Ipda. Hasbullah dan Koramil Tompobulu Kapten Inf. Syaeful serta kepala desa Rappola Syamsu Rijal beserta ibu.
Jarak perjalanan dari ibukota kab. Gowa ke Desa Rappoala kec. Tompobulu, berkisar 90 kilometer. Namun tidak membuat Hj Musaddiyah Rauf merasa lelah turun dari kendaraan yang di tumpanginya langsung menyalami masyarakat di salah satu desa Rappoala.
Dalam kesempatan tersebut, Hj. Musaddiyah Rauf (istri Wakil Bupati Gowa H. Abd. Rauf Malaganni Kr. Kiyo). Membagikan sembako dan tenda buat korban angin puting beliung. Kepala desa Rappoala Syamsul Rijal saat di komfirmasi GI NEWS tentang jumlah korban puting beliung di Desa Rappoala mengatakan, jika jumlah korban dampak puting beliung sebanyak 30 rumah rusak parah dan rusak ringan sekitar puluhan rumah.
Setelah melanjutkan perjalanan ke Desa Rappolemba kec. Tompobulu dengan agenda yang sama, namun sebelum ke titik wilayah dampak korbang puting beliung. Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Musaddiyah Rauf mampir di kantor desa Rappolemba sambil menikmati santapan makan siang di rumah jabatan Kepala Desa Rappolemba Abd. Harim.
Usai sholat dhuhur, rombongan beranjak menuju lokasi rumah korban puting beliung dusun sabilawang desa Rappolemba kec. Tompobulu.
Dalam kesempatan yang sama, Hj. Musaddiyah Rauf membagikan sembako dan tenda buat korban angin puting beliung yang berjumlah 127 rumah keluarga secara simbolis.
Ketua tim penggerak PKK Kab. Gowa Hj. Musaddiyah Rauf saat di temui awak media GI NEWS di lokasi bencana mengatakan, ssngat sedih melihat kondisi para korban angin puting beliung tersebut. Di mana dalam cuaca yang sangat ekstrim seperti ini, kemungkinan mereka takut untuk melakukan aktivitsnya sebagai petani.
Sehingga mereka sangat membutuhkan bantuan untuk kebutuhan hidup sehari harinya, ucap Hj. Musaddiyah Rauf.
Ketua tim penggerak PKK Kab. Gowa Hj. Musaddiyah Rauf menambahkan, jika bantuan yang kami bawah berupa sembako dan tenda tersebut, itu bantuan awal yang kemungkinan besok kami akan datang mengantarkan bantuan berikutnya, ucapnya mengakhiri.
Anggota praksi partai Gerindra DPRD Kab. Gowa Arsyad Wijaya saat dikomfirmasi GI NEWS mengatakan, sebagai anggota dewan dapil IV gowa. Saya sangat prihatin atas kondisi yang di alami masyarakat kec. Tompobulu.
Pada saat ini, mereka sangat membutuhkan kami sebagai legislatif yang di pilih oleh mereka untuk memperjuangkan nasibnya. Seharusnya, jika kita merasa ada empati terhadap mereka, maka pastinya bukan pada saat kita mau di pilih datang ke rakyat untuk memohon bantuannya.
Tetapi pada saat mereka terkena bencana seperti inilah, mereka sangat membutuhkan kehadiran dan bantuan kita, ucap Arsyad Wijaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *