Wakapolres Lotim Turunkan 120 Personil Gabungan TNI/POLRI Padamkan Api Bukit Savana Rinjani

oleh -5 views

Ginewstvinvestigasi Lotim– Wakapolres Lombok Timur, Kompol. Bayu Eko Panduwinoto, S.I.K Terjun langsung upaya pemadaman kebakaran padang savana di kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani bersama anggota 120 personel yang di turunkan yang terdiri dari 1 Pleton Brimob Labuan Haji; 1 Pleton Gabungan Babhinkamtibmas dan Sabhara Polres Lotim; 1 Pleton Polsek Sembalun; 1 Pleton TNGR Resort Sembalun dan 3 anggota Koramil Sembalun, Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Lotim ini kemudian bersama-sama memadamkan sejumlah titik api di savana Rinjani, desa Sajang, Kecamatan Sembalun.Selasa,22/10/2019.

Kasat Reskrim Polres Lotim AKP. I Made Yogi Purusa Utama, SE., SIK yang juga turut serta mendampingi Wakapolres Lotim memadamkan kebakaran savana Rinjani Menuturkan,”Dari bukit Tangkok Kediri kawasan hutan TNGR Resort Sembalun kita berupaya memadamkan apai tersebut dengan alat sederhana berupa karung basah dan ranting kayu.

“Kita berupaya memadamkan api agar api tidak merembet.
Saat ini Kondisi panas serta musim kemarau. Penyebab kebakaran padang savana ini masih dalam penyelidikan.Luas areal kebakaran diperkirakan sekitar dua ribu hektar. Di lokasi ini apinya sudah padam.

“Pemadaman sisa api di Pos II sampai dengan Pelawangan Rinjani, telah rampung dilaksanakan.

” Kita akan tetap menyiagakan personil yang ada di dekat lokasi kebakaran guna mencegah timbulnya titik api baru dan meluasnya kebakaran” pungkas Wakapolres.

( KanciL )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *