AKIBAT HUJAN LEBAT DESA ABAIL KEMBALI DILANDA BANJIR

oleh -8 views

Abail, Ginewstvinvestigasi.com – Akibat cuaca yang tak menentu dan hujan lebat yang tidak kunjung redah desa abail kecamatan teupah tengah kembali dilanda banjir dan hingga sampai saat ini hujan terus menyugur Kabupaten Simeulue sehingga puluhan kendaraan roda dua dan roda empat tidak bisa melalui jalan tersebut.

Curah hujan yang tidak hentinya dari semalaman sehingga mengakibatkan beberapa desa dalam Kabupaten Simeulue dilanda banjir dan salah satunya desa abail yang berada dalam kecamatan teupah tengah yang mana ketinggian banjir mencapai batasan pinggang orang dewasa.

Berdasarkan pantau awak media ginewstvinvwstigasi.com akibat banjir tersebut membuat aktifitas warga yang ingin bepergian dari kampung ke pusat kota terhambat dikarenakan jalur utama yang biasa dilalui warga tergenang banjir hingga kendaraan mereka tidak bisa melalui jalan tersebut, yang mana banjir tersebut juga diakibatkan saluran atau anak sungai sepanjang hilir desa abail tidak sanggup menampung debit air sehingga meluap ke jalan yang datarannya rendah.

Masyarakat desa abail juga mengharapkan agar pemerintah daerah dapat memperhatikan dan mengatasi dengan serius saluran atau anak sungai disepanjang hilir desa abail, supaya setiap hujan tidak mengakibatkan banjir lagi.

Terlihat juga di lokasi banjir Tim BPBD Kabupaten Simeulue telah turun untuk membantu warga yang ingin melewati banjir hingga ke seberang dengan menggunakan perahu karet Tim BPBD Kabupaten Simeulue

Menurut salah seorang masyarakat yang ingin bepergian ke pusat kota terpaksa harus kembali ke kampungnya karena tidak ada jalur lain yang bisa dilewati kendaraan.

Kepala desa abail juga turut mengharapkan kepada pemerintah daerah agar kiranya desa kami ini diperhatikan lebih serius lagi karena asal sudah hujan semalaman pasti daerah sepanjang hilir sungai akan meluap kejalan utama yang merupakan jalur masyarakat yang dari desa ke pusat kota begitu juga sebaliknya dari pusat kota ke desa.”ungkapnya

SNB.24102019
Demikian Laporan Kabiro Simeulue untuk Ginewstvinvestigasi.com(Hel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *