Wakil Bupati Aceh Tamiang T. Insyafuddin ST Membuka Kegiatan Sosialisasi Sertifikasi Elektronik

oleh -3 views

Global investigasi news co.id Aceh Tamiang – Era perkembangan teknologi informasi pesat dan cepat memang mesti diimbangi dan manfaatkan dengan baik. Terlebih pada penyelenggaraan pemerintahan yang tugas dan fungsinya langsung berurusan dengan pelayanan publik. Pemerintah harus hadir, dan menyajikan pelayanan yang mudah, murah, cepat, tepat, dan ramah lingkungan. Inilah yang disampaikan Wakil Bupati Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin, ST., ketika membuka kegiatan Sosialisasi Sertifikasi Elektronik, Jumat (25/10/19) di Aula Dinas Kominfo dan Persandian Aceh Tamiang.

“Kita mesti bergegas mengiringi pesatnya perkembangan teknologi komunikasi dan informatika, terutama pada aspek pelayanan publik. Tujuannya supaya dapat memberikan beberapa kemudahan dalam akses, menghemat waktu, menghemat ruang, ramah lingkungan serta mengurangi kemungkinan hancurnya data-data penting, yang tentunya dikembangkan sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan masyarakat, sebagai upaya meningkatakan pelayanan pada umumnya,” ujar Wabup.

Selaku Wakil Kepala Pemerintahan, Wabup Insyafuddin mengatakan, ia bersama Bupati sangat mendukung dan menyambut baik semua program yang diarahkan pada percepatan penerapan e-Government. Hal ini, ungkapnya, sesuai dengan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, khususnya Misi ke-2, “Memantapkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik, Melayani, Berkualitas dan Berbasis Information and Communication Technology (ICT)”.

Pada penutupnya, Wabup berharap, sosialisasi ini dapat membawa hasil nyata kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang berupa Penerapan Tanda Tangan Digital di dalam Sistem ataupun Aplikasi yang digunakan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, demi terwujudnya keamanan dalam Sistem Informasi Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kominfo & Persandian, Amiruddin Y., mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari Kepala dan perwakilan SKPK di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang. Ia menegaskan, dinas yang dipimpinnya tetap berkomitmen dan bekerja keras mewujudkan keinginan Pimpinan Daerah yang dituangkan dalam bentuk Visi dan Misi Pemerintahan Bermutu.

Pada kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini menghadirkan dua orang narasumber penting, yang Imam Resti Muhtahar dan Rachmadiar Prima Sastyo. Keduanya berasal dari Balai Sertifikasi Elektronik (BsrE) Badan Siber dan Sandi Negara. (E)

Sumber Humas Sekdakab Aceh Tamiang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *