Istri Temukan Suaminya Sudah Menjadi Mayat Di Kebun Jagung

oleh -4 views

Pontianak GI News- Warga Kecamatan Jongkat mendadak heboh, dengan ditemukannya sesosok mayat pada galangan kebun jagung di Jalan Sungai Pandan RT 008 RW 001 Desa Wajok Hulu Kecamatan Jongkat Kabupaten Mempawah, minggu (27/10/2019)

Mayat yang kemudian diketahui bernama Ryu Madeli, berusia 42 tahun ini ditemukan sekitar jam 06.00 Wib oleh istri korban sendiri, Rosita Mariana (35 tahun).

Menurut keterangan Kepolisian Resor Mempawah, musibah ini bermula saat menjelang maghrib hari Sabtu kemarin, tanggal 26 Oktober 2019, dimana sekitar jam 17.30 Wib Ryu keluar rumah tanpa pamit kepada istrinya Rosita. Sang istri mengaku tidak heran apabila suaminya keluar rumah hingga larut malam dan mengetahui bibit tanaman lengkeng di rumah tidak ada sehingga menganggap suaminya pergi ke kebun.

Sewaktu sudah tengah malam Rosita sempat tersadar dari tidur, namun sang suami juga belum kunjung pulang ke rumahnya.

Pagi-pagi, Rosita pun mencari ke sekitar belakang rumah, yaitu di area persawahan, dan kemudian menemukan suaminya sudah terbujur kaku diantara galangan tanah yang ditanami jagung.

Melihat suami sudah meninggal dunia, selanjutnya saksi langsung memberitahukan kepada tetangganya yang selanjutnya melaporkan kejadian tersebut kepada Pihak kepolisian.

Mendengar laporan tersebut, Kapolsek Siantan beserta anggota langsung mendatangi TKP dan melakukan olah TKP.

Pada saat di TKP, jenazah ditemukan dalam posisi terlentang, sebagian badannya dalam air, menggunakan sepatu boot, celana pendek hitam, topi hitam dan tidak menggunakan baju. Selain itu, di TKP juga ditemukan parang dan bibit tanaman kelengkeng yang belum ditanam.

Petugas pun selanjutnya melakukan evakuasi dan membawa korban ke Puskesmas Jungkat untuk dilakukan Visum et Repertum. Hasil pemeriksaan luar yang dilakukan oleh dr Reren Ramanda di Puskesmas Jungkat adalah, Tidak temukan bekas luka/tanda kekerasan pada tubuh korban. Korban diduga meninggal dikarenakan adanya serangan jantung.(Bbg)

Sumber: humas Polres Mampawah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *