Penjala Ikan Temukan Arca Kuda Dibawah Jembatan Kahayan

oleh -34 views

Palangka Raya ■ GI News – Warga Jl Kalimantan Gg Kenanga ramai berkumpul di tempat Muhammad Yusuf(33) pasca penemuan arca kuda ketika dirinya sedang menjala ikan di hulu jembatan Kahayan sekitar pukul 02.00Wib subuh, Minggu(27/10/2019).

Menurut Yusuf penemuan arca kuda tersebut karena tersangkut pada jala saat dirinya menjala disekitar jembatan Kahayan.

“Saat saya menjala ikan di bawah sebelah hulu Jembatan kahayan Palangka Raya, tiba-tiba ada sesuatu yang menyangkut dijala saya dan saya mengira mendapatkan ikan yang besar, tetapi ternyata setelah di telitinya sesuatu yang tersangkut di jala adalah sesuatu yang aneh’ berwarna hitam pekat berbentuk patung kuda kecil yang di perkirakan terbuat dari bahan kuningan”. Ujarnya.

Dengan hati berdebar-debar Yusuf, membawa pulang ikan dan arca kuda yang tersangkut di jalannya.
Dan bercerita kepada istrinya, bahwa ia telah menemukan sebuah patung Kuda hitam.

“Kemudian saya dan istri membersihkan patung kuda tersebut menggunakan buah nanas sehingga tampak patung tersebut berkilau kuning Indah”. Jelasnya.

Setelah patung kuda tersebut dibersihkan warga yang mengetahui penemuan itu berbondong-bondong mendatangi tempat Agus tinggal ingin melihat patung kuda tersebut.

Agus menjelaskan bukan hanya warga sekitar yang ramai mendatangi tempat tinggalnya anggota dari Polsek Pahandut juga ada yang mendatangi tempatnya

“Bukan cuma warga sekitar bahkan ada anggota Polsek Pahandut yang mendatangi kediaman saya, dan menurut perkiraan patung kuda tersebut sudah berusia ratusan tahun dan saya belum berpikir untuk menjual atau melelang Patung kuda temuannya tersebut “. Pungkasnya.

Dan sampai berita ini diterbitkan kediaman Yusuf masih banyak di datangi orang yang ingin melihat patung langka tersebut.(Bbg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *