Sekda Wakili Bupati Melantik 3 Jabatan KSPLP & 21 Fungsional Guru Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus

oleh -3 views

Tanggamus – Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus Drs.Hamid Heriansyah Lubis, M.Si., menegaskan tidak ada jual beli Jabatan Kepala Sekolah atau jasa layanan Kenaikan Pangkat pada Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus. 
“Sudah menjadi ketetapan Bupati dan tidak ada jual beli jabatan Kepala Sekolah, dan termasuk dibidang pelayanan, jika mau naik pangkat ada paket harga, untuk pembuatan makalah atau karya Ilmiah, itu tidak ada. Sekali lagi tidak ada jual beli jabatan dan jasa layanan. Semuanya belajar, tingkatkan Kompetensi, dan tidak semuanya harus menunggu Program dari Dinas Pendidikan, silahkan cari sendiri dengan meng-upgrade diri, “tegas Sekda Kabupaten Tanggamus Drs. Hamid Heriansyah Lubis, M.Si.

Hal itu dinyatakan Sekda Kabupaten Tanggamus Drs. Hamid Heriansyah Lubis, M.Si., usai dirinya mewakili Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., melantik dan mengambil Sumpah Jabatan 3 Orang Koordinator Satuan Pelaksana Layanan Pendidikan (KSPLP) dan Pengangkatan 21 orang Dalam Jabatan Fungsional Guru dilingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus, Senin (28/10/2019).

Sekda Kabupaten Tanggamus Drs. Hamid Heriansyah Lubis, M.Si., juga meminta kepada semua yang baru dilantik untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.
“Dan harapan kepada Koordinator Satuan Pelaksanaan Layanan Pendidikan (KSPLP) yang baru di lantai dan diambil sumpahnya agar sekalu dapat melakukan pemantauan, rajin turun ke Sekolah, berkomunikasi dengan membuka diri serta menghilangkan budaya-budaya yang dulu seperti Kepala Sekolah yang harus menghadap Koordinator Satuan Pelaksanaan Layanan Pendidikan (KSPLP). Mari kita rubah budaya itu menjadi budaya yang selaku Pimpinan, Koordinator langsung melihat apa yang terjadi diwilayahnya terkait Dunia Pendidikan, proses belajar yang ada di Sekolah, “kata Sekda Kabupaten Tanggamus Drs. Hamid Heriansyah Lubis, M.Si.

Sekda Kabupaten Tanggamus Drs. Hamid Heriansyah Lubis, M.Si., berharap Koordinator Satuan Pelaksanaan Layanan Pendidikan (KSPLP) sebagai penjembatan Informasi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus, berjalan dengan baik dan tidak hanya menerima laporan tertulis dibelakang meja.

Sekda Kabupaten Tanggamus Drs. Hamid Heriansyah Lubis, M.Si., menerangkan, secara teknis pengangkatan Pejabat dilingkungan Pendidikan sudah melalui jalur yang sebenarnya dan kewenangan penetapan seseorang menduduki jabatan merupakan kewenangan penuh Bupati Kabupaten Tanggamus.
“Maka dari itu sudah menjadi ketentuan para Pejabat juga melaksanakan apa yang menjadi Program dan kebijakan Bupati. Dimana saat ini Bupati menjalankan Program 55 Aksi dan Program Prioritas, “tandas Sekda Kabupaten Tanggamus Drs. Hamid Heriansyah Lubis, M.Si.

Adapun Pejabat yang dilantik yakni Wardaya sebagai KSPLP Kecamatan Semaka, Indrawati sebagai KSPLP Kecamatan Talang Padang, dan Jawaldi sebagai KSPLP Kecamatan Kelumbayan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Dinas Pendidikan Lauyustis, Sekretaris BKPSDM, Aan Derajat, serta jajaran Pejabat Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus. (Kominfo/Heri Apriyanto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *