Walikota Sukabumi H. Achmad Fahmi S.Ag M.MPd Resmikan Vihara Vimalakirti

oleh -0 views

Parisadha Buddha Dharma Niciren Syosyu Indonesia (NSI)

Sukabumi ■ Global Investigasi News – Bertempat di jalan Lettu Sobri Nyomplong Kota Sukabumi Walikota Sukabumi H. Achmad Fahmi S.Ag, M.Mpd Resmikan Vihara Vimalkirti-Parisadha Buddha Dharma Niciren Syosyu Indonesia yaitu tempat beribadahnya agama hindu.

Kegiatan yang berlangsung pada hari senin 28 Oktober 2019 ini di hadiri oleh aparat setempat di antaranya camat Warudoyong, lurah nyomplong , Aparat Pol.PP dan Anggota Dinas Perhubungan Kota Sukabumi selaku aparat keamanan ,hadir pula para jemaah umat buddha Dharma NSI sebanyak kurang lebih 100 orang ,dalam acara tersebut Achmad Fahmi di dampingi Pengurus Pusat NSI yaitu Suhadi Sudjaja melakukan gunting pita menandai resminya pemakaian gedung rumah ibadat umat Buddha dharma NSI.dengan di lanjutkan acara seremonial di dalam rumah ibadat tersebut.

Dalam sambutannya Walikota Sukabumi H. Achmad Fahmi menuturkan bahwa Agama Buddha Niciren Syosyu Indonesia bemula dari saat itu beberapa orang jepang di tahun 1950an yang bekerja di Indonesia ,mereka menyebarluaskan kepada orang orang yang ingin mengetahui dan tertarik kepada ajaran Agama Buddha NSI,dan berkembang pesat di seluruh Indonesia .sehingga sejak 28 oktober 1964 berdirilah Majelis Agama Buddha NSI ,yang ditegaskan dengan Anggaran Dasar No.76 tanggal 22-9-1970, bahwa Niciren Syosyu Indonesia (NSI) adalah Ormas keagamaan sebagai wadah bagi umat Buddha NSI .dalam melakukan peribadatanya juga untuk menghimpun, mengelola ,dan menjadikan potensi bagi seluruh umat demi tercapainya tujuan Agama Buddha NSI.

Lanjut fahmi , mengajak kepada umat Buddha semoga keberadaan Vihara Vimalakirti ini haruslah dirasakan semua umat Buddha.bersama sama Pemerintah Daerah membangun kota Sukabumi yang di bingkai dalam Visi Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi yaitu Religius,Nyaman ,dan Sejahtera (Renyah).

Disampaikan pula oleh Fahmi harapannya agar segala aktivitas keagamaan dapat mengambil bagian dalam membangun pusat ibadah juga menjadikan pusat pengembangan ekonomi umat ,sehingga terjadi sinergitas antara aktivitas spritual dengan aktivtas sosial ekonomi .mengakhiri sambutanya Achmad Fahmi atasnama Pemerintah Kota mengucapkan selamat atas selesainya pembangunan Vihara Vimalakirti ini ,semoga kiranya dapat berkembang dalam membina umat Buddha NSI di Kota Sukabumi .
Disela sela Acara di temui pula oleh Tim Global Investgasi News Suhadi Sendjaja beliau adalah Ketua Pusat Parisadha Buddha Dharma Niciren Syosyu Indonesia ,dalam wawancaranya menyampaikan maksud tujuan acara hari ini. Acara ini adalah ceremonial ,manusia adalah mahluk sosial ,berkelompok,ketika ada momentum tentu akam melakukan upacara seremonial ,dan yang paling penting adalah adanya rumah ibadah yang memadai ,penyebaran dan pembinaan di Kota Sukabumi sudah 20 tahun lebih ,dengan jemaah sekitar 100 umat Buddha.

Suhadi pun menegaskan bahwasanya saya pun turut andil sebagai anggota tim perumusan Peraturan Bersama Menteri (PBM) ,Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri No.08 dan No.09 .tahun 2006.tentang Pedoman Pelaksanaan Tugas Kepala Deareh / Wakil Kepala Daerah dalam Pemeliharaan Kerukunan Umat Beragama ,Pemberdayaan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Disampaikan suhadi ( Maha Pandita Utama ) bahwa hari ini tepatnya tanggal 28 Oktober 2019 ini merupakan Hari Ulang Tahun Niciren Syosyu Indonesia yang ke – 55 .

Terimakasih pula di sampaikan Suhadi kepada H.Achmad Fahmi selaku Walikota Sukabumi Yang telah men support dan berkenan hadir dalam acara ini .beliau Walikota Sukabumi sosok Walikota yang sangat mencintai masyarakatnya dan adil terhadap umat ,Walaupun kami kecil ,sehingga kami sangat semangat dalam membina umat Buddha Dharma Niciren Syosyu Indonesia ini, Pungkasnya (Pepen S.Ijuy )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *