Danramil Bonang Hadiri Pencanangan Hari Kesatuan Gerak PKK-KB Kes. Tingkat Kabupaten Demak & Kampung KB Percontohan

oleh -4 views

Globalinvestigasinews.co.id ■ Demak – Komandan Kodim 0716/Demak yang diwakili Danramil 02/Bonang Kapten Inf Juwedi menghadiri kegiatan Pencanangan Hari Kesatuan Gerak PKK-KB Kes Tingkat Kabupaten Demak dan Kampung KB Percontohan yang dilaksanakan di Balai Desa Jatimulyo Kecamatan Bonang Kabupaten Demak. Rabu 30-10-2019.

Kegiatan diawali dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Demak H. M Natsir didampingi Forkopimda Kabupaten Demak dilanjutkan dengan peninjauan Pos-pos diantaranya BKB ( Bina Keluarga Balita), BKR ( bina Keluarga Remaja), BKL ( Bina Keluarga Lansia), Posko pelayanan KB dan UPKKS ( usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Demak, H.M. Natsir, S. Ag., M. Pd., Sekda kab Demak, dr.Singgih Setiyono,M.Kes, Asisten II bp. Windu Sunardi SH,MH., Perwakilan BKKBN Prop Jateng, bp. Rustamadi, Ka DP3P2AKB Prop Jateng , Dra Retno Sadewi, ADT, Msi. MM., Wakapolres Demak Kompol H. Achmadi, Ka OPD kab Demak, Forkompincam Bonang beserta masyarakat Desa jatimulyo.

Dalam sambutannya Bupati Demak H.M Natsir menyampaikan sangat mengapresiasi atas dibentuknya kampung KB percontohan’Gurit Wetan” di Desa Jatimulyo ini. Diharapkan dengan adanya Kampung KB dapat meningkatkan partisipasi masyarakat untuk mengikuti KB. Keberhasilan KB akan sangat membantu dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga pra sejahtera menuju kehidupan yang lebih baik.

Hari ini kita akan deklarasikan pencegahan perkawinan anak karena pernikahan di usia dini akan menimbulkan dampak yang luas. Jika dilihat dari sisi kesehatan, perempuan yang menikah terlalu dini sangat rentan terhadap penyakit reproduksi dan juga sisi psikologis. Mari bersama-sama kita rapatkan barisan dan terus berkoordinasi dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan dan pola hidup sehat serta membangun ke;luarga kecil bahagia sejahtera. Pendim 0716/Demak.(januardi kordinator wartawan NKRI/Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *