Kepsek SMAN 1 Suralaga Dukung Zero Waste

oleh -36 views

Ginewstvinvestigasi ■ Lotim – Kepala Sekolah SMAN 1 Suralaga Sangat mendukung penuh program Ungulan pemerintah Dalam memerangi Sampah.Sabtu,02/11/2019.

Kepala Sekolah SMAN 1 Suralaga H.M.Zahidi menuturkan,” Ini kita mendukung Zherois Di NTB.tujannya mengurangi Sampah yang ada di sekitar lingkungan, memakai ulang dan mendaur ulang sampah.

” Setor Sampah Rumah ( SESAR ) terutama Sampah plastik, Tujuan nya untuk pendisiplinan Siswa membersihkan tempat tingal dari sampah plastik dan memberdayakan sampah plastik.

“Anak yang terlambat masuk sekolah,anak yang di temukan merokok,anak yang tidak membuat tugas kita berikan sangsi kepada anak-anak dengan menyetor sampah plastik sampah dari rumahnya.

” Terlambat masuk sekolah kita berikan sangsi harus mengambil sampah plastik dari rumah sebanyak 5 botol bekas minuman dari rumahnya, Kalau di temukan. Kalau ditemukan merokok harus mengumpulkan 50 botol bekas minuman di serahkan ke sekolah,Kalau tidak membuat tugas setor sampah dari rumah dan membaca As’Maul huzna.

“Tujuannya adalah agar siswa tidak membuang sampah sembarangan di rumah, Supaya bisa menciptakan Lingkungan rumah bersih,Kampung bersih.

“Sampah plastik di bawa ke sekolah oleh siswa/Siswi akan di kumpulkan dikarung oleh OSIS.

“Mudahan kedepan nya dari siswa lebih disiplin masuk sekolah,Menjaga lingkungan Rumah,dan menjaga lingkungan kampung, Supaya Anak-anak ku Sehat, bebas dari penyakit dan bersih dari Sampah.

( KanciL )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *