Polres Badung Kembali Melakukan Pengamanan Eksekusi Di Dalung

oleh -3 views

Global Investigasi News Polda Bali, Polres Badung
Jalannya eksekusi atas bangunan  tembok dari tergugat di lingkungan Br. Pande, Kelurahan Sempidi, Kecamatan Mengwi, Badung, Bali. Kamis, 31/10). Siang 11.00 wita.

Pantauan humas Polres Badung, jalannya eksekusi diawali dari pembacaan  surat penetapan Aanmaning tanggal 29 Juli 2019 , Nomor 50/Eks/2019/PN Dps, Jo, Nomor 360/Pdt.G/2018/PN Dps, dari Ketua Pengadilan Negeri Denpasar oleh juru sita Wayan Sumardi, SH di lokasi sengketa.

Pembacaan dari Juru Sita PN Dps.  disaksikan oleh kedua belah pihak dan termohon tidak ada upaya penolakan, bahkan mempersilahkan, petugas melaksanakan eksekusi sesuai dengan penetapan  PN Dps. sesuai keputusan PN sebatas tembok pengarangan termohon.

“Silahkan pak, kami mewakili keluarga menghormati keputusan PN Denpasar,” kata I Putu Balik di lokasi.

Selanjutnya Juru Sita di bawah pengawalan dan pengamanan aparat kepolisian langsung perintahkan petugas bongkar,  membongkar tembok sebatas pekarangan termohon sesuai dengan penetapan Aanmaning dari PN Denpasar.

Kabag Ops Polres Badung Kompol I Wayan Suana, SH, didampingi  Wakapolres Badung Kompol Sindar Sinaga, SP mengatakan pihaknya hanya mengamankan dan mengawal keputusan pengadilan negeri Denpasar dan tidak ada keberpihakan dari salah satu pihak.

“Itu memang tugas kita memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga kedua belah pihak merasa aman dan nyaman karena hak-haknya telah terlindungi,” jelas Kabag Ops Polres Badung.

Saat penetapan dibacakan dengan disaksikan oleh kedua belah pihak, tidak ada satupun nampak kecewa, sehingga pembokaran berjalan aman dan damai.

Selesai pembokoran kembali Juru sita memanggil kedua belah pihak untuk mempertegas penetapan serta saling menjabat tangan, sebagai tanda damai untuk saling menyadari.

“Inilah upaya-upaya kita dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, yakni tidak henti-hentinya melakukan koordinasi agar bisa berakhir baik,” tutup Manta Kapolsek Petang usai kegiatan.(S Nugraha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *