Manfaatkan Kedai Kopi, Babinsa Desa Bandar Baru Komsos Dengan Warga Binaan

oleh -0 views

Global investigasi news co.id Aceh Tamiang – Masyarakat Aceh tidak dapat dipisahkan dari kopi. Karena itulah, kedai kopi akan banyak kita temui di berbagai pelosok negeri berjuluk Serambi Mekkah ini. Baik siang maupun malam, berbagai lapisan masyarakat di Aceh mengisi kedai-kedai kopi untuk bersantai minum kopi, silaturahmi, komunikasi atau bertukar pikiran.

Hal ini di manfatkan Babinsa untuk menjalin komunikasi sosial (Komsos) antara aparat Komando kewilayahan dengan masyarakat. Seperti yang dilakukan anggota Babinsa Koramil 04/Bendahara, jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Serda Guntur dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan di kedai kopi. Desa Bandar Baru Kec Bendahara Kab. Aceh Tamiang, minggu (03/11/2019).

Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga desa binaannya, di tengah-tengah masyarakat guna mempererat talisilahturahmi antara aparatur negara dalam hal ini Babinsa dengan warga masyarakat.

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan lakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situ saya selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” ungkap Serda Guntur.

“Kita sebagai Tiga Pilar Desa harus akrab dan saling mengenal serta dikenal. Sehingga dalam melaksanakan kegiatan di wilayah dapat berjalan dengan baik dan lancar, pastinya warga masyarakat merasa diperhatikan,” ujarnya. (E)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *