Masyarakat Pragaan Daya Mengikuti Selamatan Di Rumah Cakades Incumbent Imrah S.Sos

oleh -10 views

ginewstvinvestigasi.com ■ Madura – Keberadaan masyarakat yang dinamis menjadi tantangan tersendiri bagi pihak pihak terkait demi membentengi generasi perubahan dari berbagai macam pengaruh, baik dari luar maupun tantatangan dari dalam sendiri.

Sehingga dalam pesta rakyat di desa Pragaan, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep kali ini, ada dua calon Kepala Desa yang akan maju dalam pemilihan yang akan berlangsung pada hari kamis, 07 November 2019 mendatang.
Sehingga menjelang pilkades 07 November 2019 di Desa Peragaan Daya, Kec. Pragaan, Kab. Sumenep Jawa Timur, demi kelancaran Pilkades serentak kamis depan, cakades Imrah nomer urut 01 menggelar pengajian di rumahnya yang bertempat di Dusun Dandan Bawah RT 003/006, Desa Setempat.

Dari hasil liputan jurnalis ginewstvinvestigasi.com, tampak warga berbondong-bondong tampa ada yang mengomando datang kerumah cakades muda ini .

Ratusan warga mendatangi rumah cakades ini untuk mengikuti pembacaan yasin bersama demi kelancaran pesta rakyat yang akan segera tergelar.

“Sudah hampir 41 satu hari ini kami bersama masyarakat melakukan pembacaan yasin bersama demi kelancaran Pilkades ini” , ucap Ali Machfudz selaku ponakan cakades Imrah.

Seperti panggilan hati, masyarakat dengan suka rela datang berbondong bondong untuk tetap datang ke rumah cakades Imrah meski cuaca agak gerimis. Pasalnya, selain demi kelancaran dan keamanan pesta rakyat ini, masyarakat juga berharap agar cakades Imrah menang dalam pemilihan ini.

Tampak dari lidikan ginewstvinvestigasi.com, masyarakat begitu khusuk membaca yasin bersama dan shalawat nariah.

Selamatan tersebut di mulai jam 19:00 sampai 21:00 WIB yang dipandu oleh kiai Saiful Hadi dan K. Nur rahman dari Desa setempat.

Sekedar di ketahui, inilah visi misi dari cakades Incumbant tersebut. Visinya adalah terwujudnya Pragaan Daya Lebih Sejahtera Dengan Pemerintahan Yang Baik Menuju Masyarakat Makmur, Tentram. Mandiri, Bermartabat Agamis yang Berkeadilan.

Sementara itu menurut Ali Machfudz Misi Cakades Incumbant ada beberapa poin, kurang lebih ada tujuh poin yang misi cakades Imrah, S. Sos. “Meningkatkan kualitas sumber daya manusia atas dasar iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta Menumbuh kembangkan potensi masyarakat ( Sumber Daya Manusia)”, jelasnya.

Orang berkaca mata tersebut juga menjelaskan peningkatan dan mengembangkan kualitas pelayanan atau pelayanan prima kepada masyarakat, juga Mewujudkan tatanan masyarakat yang demokratis, transparan dan akuntabel menjadi misi calonnya. Dan juga menurut Machfudz, misi calon incumbant ini adalah menjamin dan mendorong usaha-usaha untuk terciptanya pembangunan di segala bidang yang berwawasan ligkungan, sehingga usaha-usaha pembangunan berkelanjutan dan lebih terarah serta bermanfaat “Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak ( Birokrasi, Akademisi, Partisipan ) dan Meningkatkan kualitas lingkungan hidup dan optimalisasi dalam pemanfaatan sumber daya alam”, tambahnya.

Macfudz yang akrab di panggil Bang Tan Van ini berharap, masyarakat bisa dengan cerdas menentukan pilihannya, dan saat pemilihan berlangsung bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik.‌ (RAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *