Tanggapi Keluhan Warga !!! Ketua Komisi III & Wakil Ketua Komisi I DPRD Barut Melakukan Peninjauan Ke Lokasi Tambang PT. BBA Dan PT. SRE

oleh -8 views

Muara Teweh – GI News ■ Menindaklanjuti adanya keluhan dari warga Desa Lemo I dan lemo II, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara terhadap aktivitas Perusahaan Tambang Batu Bara PT. BBA supkun PT. SRE yang mengakibatkan pencemaran sungai dan sebagian kebun milik warga rusak.

terkait hal itu, Ketua Komisi III H. Tajeri dan Wakil Ketua Komisi I DPRD Barito Utara Mustofa Joyo Muchtar melakukan peninjauan, jumaat (1/10/2019).

Peninjauan kelokasi aliran sungai yang diduga telah tercemar dengan kondisi airnya berubah warna kuning kecoklatan, diantar langsung oleh warga desa lemo yang merasa sebagian kebunnya rusak akibat limbah perusahaan tambang PT. BBA tersebut.

Badrian Anani (58) Warga Desa Lemo I mengatakan nama sungai yang diduga telah dicemari oleh aktivitas tambang PT BBA supkun PT.SRE yakni, Sungai Pempen dan Sungai Palepek.

“Sangat jelas terlihat dari warna airnya kuning kecoklatan, dan ada sebagian kebun milik warga yang berada dihilirnya rusak diakibatkan limbah tersebut,” ucap Badrian.

Menanggapi hal tersebut, kedai wakil Rakyat di DPRD Barito Utara tersebut akan merencanakan melakukan pemanggilan terhadap Managemen PT BBA dan PT.SRE.

“Dalam waktu dekat akan kita jadwal pemanggilan terhadap manajemen PT. BBA dan PT. SRE agar bisa berunding dan duduk bersama membahas masalah terkait aktivitasnya yang diduga telah melakukan pencemaran sungai serta kebun milik warga menjadi rusak, di karenakan limbah tersebut”. Pungkas Tajeri (Bbg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *