Waspadai Banjir Babinsa Koramil 05/Thu Tinjau Langsung Kondisi Ketinggian Air Sungai

oleh -99 views

Global investigasi news co.id Aceh Tamiang- Dalam pantauan Koramil 05/Thu Kodim 0117/Atam Babinsa Kopda Eko Martoyo
Mengecek lokasi Banjir bersama Perangkat Desa melihat langsung kondisi arus sungai yang tinggi, disebabkan curah hujan yang terjadi cukup tinggi, yang menggenangi Desa. Rongoh kec.Tamiang Hulu, Kab. Aceh Tamiang. Minggu
(03/10/2019)

Untuk mewaspadai dan mengantisipasi terjadinya luapan air sungai ke perkampungan warga sehingga dapat menimbulkan kebanjiran rumah warga, maka dari itu Babinsa bersama perangkat Desa memberikan himbawan kepada warga setempat agar selalu waspada terhadap kondisi cuaca yang sering turun hujan sekarang ini.

Dalam keterangan yang di kumpulkan oleh Babinsa Kopda Eko Martoyo,”Akses Jalan kampung yang menghubungkan Desa Rongoh menuju Desa. Simpang Kiri tergenang air, ketinggian Air di atas Badan Jalan antara 25 s/d 30 Cm.”Terangnya.” Lanjutnya. Untuk air Saat ini Bergerak berangsur Surut tapi Pelan. Iya juga menghimbau serta mengajak kepada semua warga yang berada di sekitar sungai.” agar dapat untuk bersiaga memantau kondisi arus sungai, dikarenakan aliran arus sungai yang tinggi dan deras bisa naik kapanpun.

Dalam hal ini Danramil 05/Thu Kapten Inf Abidin menyampaikan. Sudah memerintahkan kepada seluruh personelnya di Desa yaitu para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Thu,”agar selalu memantau dan memonitor keadaan Desa binaannya masing – masing yang rawan Banjir, sewaktu waktu terjadi bencana siap untuk diterjunkan untuk membantu warga masyarakatnya.”Tandasnya.(E)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *