Yonif Raider 300/Bjw, Bina Kemampuan Raider Di Daerah Penugasan Perbatasan Papua

oleh -11 views

Distrik Mannem Papua,- Satgas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Kotis yang di Komandoi Lettu Inf Dody suyono (Pasi Ter Satgas) memberikan Latihan Kemampuan Raider di daerah penugasan di Kampung Wonorejo Pir IV, Distrik Mannem Kabupaten Keerom Provinsi Papua,
Minggu (3/11)

Pelaksanaan pelatihan kemampuan khusus pasukan Raider memang perlu selalu dijaga, Kemampuan Raid adalah suatu kemampuan pasukan untuk melaksanakan pertempuran di daerah perkotaan khususnya di bangunan atau gedung-gedung untuk membebaskan sandra dari tawanan teroris.

Latihan yang dilakukan di Pos Kotis Yonif Raider 300/Bjw, adalah suatu wujud usaha pemeliharaan kemampuan Raider dengan tujuan untuk menjaga dan memelihara kemampuan sebagai Prajurit Raider khususnya kemampuan pembebasan tawanan.

Meskipun dengan sarana prasarana yang seadanya, Personel Satgas tetap melaksanakan pelatihan dengan bersungguh-sunggu dan penuh dengan semangat dalam melaksanakan latihan, yang kemungkin besar akan di laksanakan di daerah penugasan apabila dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab menawan tokoh-tokoh penting yang ada di Papua.

” Kemampuan setiap Prajurit harus terus dijaga dan terus dibina, kemampuan khusus Prajurit Raider adalah Raid pengancuran dan Raid pembebasan tawanan adalah kemampuan yang tidak di miliki oleh pasukan Infanteri biasa, oleh karena itu meski berada di medan tugas kemampuan setiap Prajurit harus tetep terpelihara, ” tegas Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P. (Pendam III/Siliwangi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *