Eksekusi Pengosongan Atas Bangunan Berjalan Damai Nan Manis

oleh -6 views

Global Investigasi News Polda Bali, Polres Badung
Seiring perjalanan waktu,  Eksekusi, pengosongan atas bangungan berdasarkan Risalah Lelang Nomor : 955/ 65/ 2018, tertanggal 10 Desember 2018, dari Juru Sita PN Denpasar berjalan aman dan kondusif. Senin, (04/11). pagi pukul 10.00 wita.

Pengamanan Eksekusi yang berlokasi di  Jalan Kayu Tulang No.21 Desa Tibubeneng, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, dipimpin langsung Kabag Polres Badung Kompol I Wayan Suana, SH.

Eksekusi tanpa kehadiran termohon diawali dari pembacaan kutipan risalah lelang oleh Juru Sita dari PN Denpasar Komang Bayu Wirawan, SH  dikantor kepala Desa Canggu, dengan disaksikan oleh Pemohon eksekusi, Kabag Ops, Kapolsek Kuta Utara dan Kasat Binmas Polres Badung serta tiga orang pegawai PN Denpasar.

Kabag Ops mengungkapkan pengamanan atas orang, barang dan sarana pendukung lainnya seperti penetapan Keputusan Pengadilan  menjadi tugas Polri, dalam memberikan rasa aman terhadap masyarakat, khususnya pihak pihak yang bersengketa.

“Kita adalah petugas yang diberikan wewenang oleh undang – undang dalam mengamankan setiap kegiatan masyarakat, terlebih mengamankan penetapan pengadilan negari negara harus hadir,” papar Kabag Ops dengan kalem.

Menurutnya masalah obyek sengkate itu merupakan ranah Pengadilan, petugas kepolisian mengamankan apa yang telah menjadi keputusan pengadilan.

“Tugas kita adalah mengamankan dan melancarkan jalannya eksekusi dan tidak ada keberpihakan kepada salah satu pihak baik pemohon maupun  termohon eksekusi,” tegasnya.

Tampak Pemohon eksekusi Sumarminingsih didampingi suaminya tetap terlihat senyum meskipun tanpa kehadiran termohon 
I  Gusti Ayu Sumanishari.

“Saya sudah sampaikan kepada  ibu Ayu Sumanishari, agar mengosongkan rumah ini, karena ini sudah menjadi miliknya,” kata Pemohon kepada Ari Diapolo asal Surabaya yang sekarang mengontrak rumah tersebut.

“Pemberitahuan ini sudah saya sampaikan pada bulan Desember lalu, namun tidak ada tanggapan dari Ayu, sehingga saya mohon eksekusi ke pihak pengadilan negeri Denpasar,” imbuhnya kepada petugas.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Badung Kompol Sindar Sinaga, SP, Kapolsek Kuta Utara AKP I Dewa Putu Gede Anom Danujaya, SH,SIK,MH, Kasat Intelkam, Kasat Sabhara, Kasat Binmas Polres Badung, Perbekel Canggu serta puluhan petugas baik dari Kepolisian maupun Staf Desa Canggu.(S.Nugraha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *