ANGGOTA DPR RI dr. ILLIZA SAADUDDIN DJAMAL MENGUSULKAN BEASISWA 5.000 ORANG UNTUK KABUPATEN SIMEULUE

oleh -22 views

Sinabang, Ginewstvinvestigasi.com – dr. Illiza Saaduddin Djamal selaku Anggota Komisi X DPR RI Periode 2019-2024 fraksi Partai PPP mengusukan bantuan beasiswa bagi putra putri pelajar di Kabupaten Simeulue sebanyak 5.000 yang dianggarkan pada tahun 2020.

Berdasarkan informasi dari rumah aspirasi dr. Illiza Saaduddin Djamal melalui ketua tim rumah aspirasi saudara Ardianto Halis kepada awak media ginewstvinvestigasi.com menerangkan bahwa ibu illiza telah mengusulkan dana bantuan beasiswa bagi putra putri pulau simeulue pada tahun anggaran 2020 mendatang.

Yang mana bantuan beasiswa ini dibagi untuk Tingkat SD sebanyak 2.000 orang, Tingkat SMP 1.500 orang, dan Tingkat SMA/SMK 1.500 orang, untuk wilayah Kabupaten Simeulue termasuk yang terbesar yang menerima alokasi pengajuan dana bantuan beasiswa dari dr. Illiza Saaduddin Djamal dibandingkan dengan Kabupaten lainnya, bantuan beasiswa ini diprioritaskan bagi anak-anak yang kurang mampu dan yang belum pernah menerima bantuan beasiswa dari manapun serta memiliki Kartu Indonesia Pintar(KIP), dan bukan anak yang (orang tuanya dari PNS, TNI/POLRI).

Ardianto juga mengatakan bahwa ibu illiza sangatlah memprioritaskan pendidikan,
ia juga menambahkan bahwa kendala kita dilapangan saat ini banyak anak-anak dari keluarga kurang mampu belum memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP), beliau berharap kepada pihak terkait agar kiranya dapat membantu anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu dibantu dalam hal proses untuk memperoleh KIP tersebut.

“Banyak saat ini yang kita dapati dilapangan Kartu Indonesia Pintar (KIP) selama ini tidak tepat sasaran penerimanya, masih banyak yang menerima KIP dari kalangan keluarga yang mampu dan bahkan orang tua mereka bekerja sebagai pegawai negeri, beliau mengharap kepada insan pers yang ada kiranya dapat ikut membantu memantau sistem penyaluran KIP tersebut,”pungkasnya

SNB. SL05112019
Kabiro SML(hel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *