Expose SMK Rujukan Creative Motivation Day Sabelas Conquering Challenge Of Industrial Revolution 4.0

oleh -6 views

GINewstvinvestigasi.com ■ Bandung – Expose SMK Rujukan Creative Motivation Day Sabelas Conquering The Challenge Of Industrial Revolution 4;0 yang di selenggarakan atas inisiatif Sekolah SMKN 11 Bandung yang beralamat di Jalan Budhi Cilember Kelurahan Sukaraja Kecamatan Cicendo Kota Bandung begitu terlihat meriah dengan antusiasme para siswa dan siswinya.

Deden Saepul Hidayat selaku Kabid PMK yang mewakili Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat yang juga sekaligus membuka acara Expose Rujukan SMKN 11 Bandung ini mengatakan mendukung penuh dengan kegiatan yang dilakukan oleh SMKN 11 Bandung terutama yang berkaitan dengan pengembangan Produk Produk Creative yang di hasilkan oleh SMKN 11 Bandung misal nya AR ( Augmented Reality ) output nya seperti game Virtuality Reality, Produk Media Pembelajaran Admin Reality, kemudian Internet Of Thing, Tekhnik Komputer Jaringan ( TKJ ) yang di kembangkan aplikasi Rencana Perangkat Lunak ( RPL ) yang kami harapkan kedepan nya lebih Creative dan Inovative lagi. Ungkap nya.

Dr. Anne Sukmawati KD. M. Mpd selaku Kepala Sekolah SMKN 11 Bandung yang di wakili oleh Ade Suryadi, S.pd, MT sebagai guru Produktif Multi Media, juga mencakup Kesiswaan dan Hubin di sela sela kesibukan nya menyatakan awak media bahwasan nya mengapa di adakan Expose, karena SMKN 11 Bandung merupakan salah satu sekolah yang mendapat kepercayaan dari Direktorat melalui Direktorat PSMK menjadi Sekolah Rujukan untuk Sekolah Sekolah yang lain nya, rencana kedepan nya SMKN 11 Bandung akan menampung sekolah yang lain untuk belajar, tutur nya.

Lanjut, Ade Suryadi, S.pd, MT sebagai perwakilan dari Kepala Sekolah SMKN 11 mengungkapkan bahwa SMK SMK sekarang itu di dorong bagaimana bisa menghasilkan lulusan lulusan yang siap menghadapi era era Industri 4;0, salah satu nya yaitu Internet Of Thing, game Virtual Reality dan yang lain nya, SMKN 11 Bandung mencoba masuk ke titik itu.

Salah satu hasil karya yang sudah di hasilkan oleh Siswa dan Siswi SMKN 11 Bandung yang berkaitan dengan Internet Of Thing yaitu seperti Sensor Asap dan Gas, dan itu sudah di Produksi dan sudah di pasarkan, selain itu juga hasil karya yang sudah di hasilkan oleh Siswa dan Siswi SMKN 11 Bandung berupa Buku tamu Digital yang yang di namakan Idgues, kemudian juga CCTV yang berbasis Internet Of Thing.

Di ungkapkan juga perihal Siswa dan Siswi yang mempunyai potensi di berikan peluang untuk magang di Industri Industri hingga satu atau dua bulan yang akhir nya di terima di perusahaan.
Selain daripada Internet Of Thing SMKN 11 Bandung juga menyediakan Program mencetak Wirausaha agar nantinya setelah lulus bisa usaha mandiri.

Dari sisi Prestasi SMKN 11 Bandung banyak Siswa dan Siswi yang berprestasi di perlombaan LKS dari mulai tingkat Kota, tingkat Provinsi, tingkat Nasional bahkan tingkat Asia Tenggara, seperti contoh Rita juara LKS tingkat Nasional di Tahun 2017 lalu dan Muhammad Kelvin Kelas Xll RPL 1 yang mengharumkan nama Sekolah SMKN 11 Bandung dan juga mengharumkan Negara Indonesia di Kancah Asia Tenggara sebagai Juara ke 1 di Bidang Software Programing di ajang lomba Sea Camp ( Sea Creative Camp )Tahun 2019 beberapa bulan yang silam.

SMKN 11 Bandung terdiri dari 7 Kompetensi Keahlian dengan 15 Ruangan Kelas diantaranya, Ruang N Blok 1 Kelas, Ruang PDB 3 Kelas, Ruang AKA 3 Kelas, Ruang OTKP 3 Kelas, Ruang Multi Media 2 Kelas, Ruang TKJ 1 Kelas, dan Ruang RPL 2 Kelas, masing masing tiap Kelas nya berjumlah 35 dan 36 Siswa di PPDB Tahun ini untuk Kelas X.
Diakhir kami wawancarai Ade Suryadi S,pd, MT sebagai Perwakilan dari Dr. Anne Sukmawati KD, M. Mpd selaku Kepala Sekolah SMKN 11 Bandung , bahwa Media merupakan salah satu Mitra untuk bisa mempublish segala bentuk kegiatan positif di Sekolah khusus nya di SMKN 11 Bandung. Pungkas nya. ( Dadang / Harto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *