Kabid Intelejen BAPAN Provinsi Lampung Konfirmasi Dugaan Pungutan Di SDN 1 Banding Agung Talang Padang Tanggamus

oleh -56 views

GLOBAL TV INVESTIGASI NEWS.TANGGAMUS. Alih-alih (4 empat) ruangan kelas yang di bangun dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2018 tidak memiliki mobailer, Kepala Sekolah SDN 1 Banding Agung Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung Sahperi, M.Pdi., melalui Komite Sekolah memungut biaya pembuatan mobailer sebesar Rp 80 rb/wali murid, hal ini di sampaikan oleh Kepala Sekolah SDN 1 Banding Agung Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, saat di konfirmasi oleh Kabid Intelijen Badan Advokasi Penyelamatan Aset Negara BAPAN Provinsi Lampung, Senin (04/10/2019).

Kabid Intelijen Badan Advokasi Penyelamatan Aset Negara (BAPAN) Provinsi Lampung Junaidi, menyampaikan saat mengkonfirmasi Realisasi Mobailer Sekolah SDN 1 Banding Agung Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus, yang tidak mencukupi kuota ruangan kelas di SDN 1 Banding Agung, terhadap 4 (empat) Kelas SDN 1 Banding Agung Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus.

“Kabid Intelijen Badan Advokasi Penyelamatan Aset Negara (BAPAN) Provinsi Lampung Junaidi, dalam kegiatan mengkonfirmasi SDN 1 Banding Agung Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus, bersama awak media untuk dapat menyampaikan berita sesuai dengan apa yang di sampaikan oleh Kepala Sekolah SDN 1 Banding Agung Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus Sahperi, M.Pdi.

Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Banding Agung Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus Sahperi, M.Pdi., memaparkan awal mulanya mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2018 dengan nilai Anggaran sejumlah 2. 130 milyar lebih, yang dibangun oleh rekanan pemenang Tender dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus, sebanyak 10 (sepuluh) ruangan kelas belajar berlantai 2 (dua).

Setelah di bangun 10 Ruang Kelas Belajar (RKB) melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) hanya menerima Mobailer sebanyak 168 kursi dan meja belajar 84 meja dan hanya dapat memenuhi 6 (enam) ruang kelas, dengan rincian satu kelasnya 14 meja dan 28 kursi dengan tanda tangan kontrak tertutupi, “ucap Kepala SDN 1 Banding Agung Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus Sahperi, M.Pdi.

Kepala SDN 1 Banding Agung Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus Sahperi, M.Pdi., lanjutkan paparan dengan tersisanya 4 (empat) ruangan kelas yang belum memiliki Mobailer, maka pihak sekolah mengadakan rapat komite untuk mensiasati ruangan kelas yang belum memiliki Mobailer dengan cara mengumpulkan wali murid, dan hasil kesepakatan bersama wali murid dan komite serta disaksikan pengadaan Mobailer yang belum diadakan oleh dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus.

Hingga berita ini di terbitkan Kabid Intelijen Badan Advokasi Penyelamatan Aset Negara (BAPAN) Provinsi Lampung Junaidi, akan menindak lanjuti terhadap Dinas-dinas yang terkait untuk dapat mencerdaskan kehidupan anak bangsa, “pungkas Kabid Intelijen Badan Advokasi Penyelamatan Aset Negara (BAPAN) Provinsi Lampung Junaidi. (Kaperwil.jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *