Phonna : Warning Kasus BPSDM Aceh Bila Tidak Selesai !!! Saya Akan Menyelesaikan

oleh -0 views

Ginewstvinfestigasi.com BANDA ACEH – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Ir. H. Nova Iriansyah, MT telah memerintahkan Inspektur untuk memeriksa Tim Beasiswa Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh terkait seleksi administratif calon penerima beasiswa Pemerintah Aceh tahun 2019.

Menanggapi hal itu, Aktivis Perempuan Aceh, Rahmatun Phounna menyebutkan akan mengawal perintah Plt. Gubernur tersebut dan kepada pihak Inspektur dirinya meminta untuk menyelesaikan kasus itu sampai tuntas, bila perlu memecat pihak-pihak yang terlibat dalam permainan penetapan Beasiswa tersebut ucap Phonna kepada sejumlah awak media selasa 5 November 2019

Lebih lanjut, Phounna menegaskan bahwa, akan memberikan waktu selama dua minggu kepada pihak Inspektur untuk menyelesaikan kasus itu sampai tuntas, jika tidak, maka dirinya berjanji akan menyelesaikan masalah tersebut dengan cara lain tegasnya

Kalau sampai dalam dua minggu kasus ini tidak selesai, saya akan menyelesaikan dengan cara lain yang dianjurkan undang-undang, ini bukan ancaman, mereka jangan main-main dengan uang rakyat tandasnya.

Phounna mengaku geram, bahwa terkait kecurangan yang dilakukan pihak BPSDM terhadap beasiswa Luar Negeri, ada peserta yang pernah ikut seleksi calon penerima beasiswa dokter spesialis tahun 2019 juga mengadu ke dirinya.

Beasiswa spesialis yang seyogyanya diperuntukkan harus sesuai dengan program studi yang ditetapkan, namun yang diluluskan adalah orang yang tidak sesuai dengan program studi yang diwajibkan BPSDM ungkapnya.

Saat ini, sambung Phounna, rakyat Aceh sudah cukup jenuh dengan permainan pihak BPSDM, yang tiap tahun ada saja berita-berita terkait penetapan beasiswa, kebetulan pula tahun ini ada korban yang berani bongkar ke publik.

Rakyat sangat berharap kepada Bapak Plt (Nova Iriansya) untuk serius dalam membasmi para aktor yang bermain kotor dengan uang rakyat pungkas Phounna,

Reporter :Zul Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *