PULUHAN RUKO TERANCAM TERTIMBUN TANAH LONGSOR

oleh -3 views

Sinabang, Ginewstvinvestigasi.com – Puluhan Rumah Toko (Ruko) seputaran pajak inpres kota sinabang terancam tertimbun tanah longsor.

Pasalnya gunung yang berdempetan langsung dengan sejumlah bangunan ruko diwilayah itu mulai longsor, akibat dalam beberapa minggu cuaca tak menentu dan hujan melanda kepulauan simeulue dan sekitarnya sehingga mengakibatkan pengikisan tanah pegunungan tersebut.

Menurut salah seorang warga heri yang memiliki ruko didekat pegunungan tersebut mengatakan kepada pihak awak media ginewstvinvestigasi.com sebelumnya sudah ada satu unit rumah toko yang tertimbun oleh matrial tanah longsor.

“Kita berharap kepada Pemda Simeulue dan Pihak terkait dalam hal ini BPBD Simeulue agar dapat segera memangkas gunung tersebut dan membersihkan, jika penanganan tanah lonsor lamban tidak menutup kemungkinan puluhan ruko lainnya akan tertimbun oleh matrial tanah longsor.

Berdasarkan hasil wawancara dengan Kepala BPBD Simeulue Ir. Ali Hasmi, mengatakan bahwa pihaknya sudah bekerja semaksimal mungkin selama satu minggu untuk membersihkan material tanah longsor tersebut, hanya saja selama dalam berapa minggu ini hujan terus menguyur sehingga alat berat sempat berhenti karena takut akan mengakibatkan longsor makin parah.

Beliau juga menambahkan bahwa keterlambatan dalam penanganan tanah longsor diakui karena masih kurangnya peralatan alat berat sampai saat ini BPBD baru memiliki satu unit Beko dan itupun harus pindah-pindah karena mengingat banyaknya titik longsor yang harus dibersihkan,”pungkasnya

SNB. SL05112019
Kabiro SML(hel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *