BADAN KESBANGPOL KABUPATEN SIMEULUE MELAKSANAKAN KEGIATAN FOKUS GROUP DISCUSSION UNSUR PARPOL TAHUN 2019

oleh -10 views

Sinabang ■ Ginewstvinvestigasi.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Simeulue mengelar kegiatan Fokus Group Discussion Unsur Partai Politik Dalam Kabupaten Simeulue Tahun 2019 di Aula Kantor Kesbangpol Kabupaten Simeulue,(06/11)

Kegiatan tersebut langsung dibuka oleh Kepala Badan Kesbangpol Simeulue Drs. Alwi Alhas yang mana peserta dalam kegiatan ini turut dihadiri sekretaris dan bendahara partai politik yang ada di Kabupaten Simeulue.

Kepala Badan Kesbangpol Drs. Alwi Alhas juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penyampaian hasil verifikasi yang telah diperiksa oleh tim terhadap pengajuan banparpol melalui kesbangpol kepada Bupati Simeulue sekaligus mengadakan fokus group discussion dengan sekretaris dan bendahara parpol yang ada di Kabupaten Simeulue, Kaban Kesbangpol juga menambahkan sebenarnya kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 13 november 2019 minggu depan, namun menginggat waktu makin sempit sehingga kegiatan ini dilaksanakan pada hari ini rabu tanggal 06 november 2019.

Rafuan, SE selaku Kabid Pengembangan Etika dan Budaya Politik juga menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna untuk membantu dan mempercepat proses pencairan dana bantuan parpol yang mana pada tahun 2019 ini system pengajuan pencairannya diajukan dua tahap, yang mana pengajuan tahap pertama priode 2014-2019 bulan januari sampai dengan bulan agustus dan tahap kedua priode 2019-2024 bulan september sampai dengan bulan desember 2019.

Rafuan, SE juga menyampaikan kepada pihak awak media ginewstvinvestigasi.com bahwa dengan adanya diadakan Fokus Group Discussion ini memberi pemahaman bagi pengurus partai politik system dan tata cara untuk pencairan dana bantuan partai politik pada tahun anggaran 2019, mengingat masa tahun anggaran banparpol ini hampir memasuki masa akhir anggaran, dan beliau juga mengatakan keterlambatan dalam pengajuan pencairan dana parpol ini dikarena bantuan dana hibah yang biasanya di alokasikan pada APBK tahun 2019 tidak dapat terkafer sehingga banparpol baru bisa dialokasikan pada APBK Perubahan 2019.

Disamping itu juga Kabid Hibah DPKKD Kabupaten Simeulue Muhrim Mayadi turut menjelaskan tata cara pengajuan banparpol pada tahun 2019 untuk penyaluran dana bantuan bagi parpol yang memperoleh bantuan parpol diajukan dua tahap dari priode 2014-2019 dan 2019-2024 sesuai dengan aturan yang berlaku,”ungkapnya

SNB. RB06112019
Kabiro SML(hel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *