Bhabinkamtibmas Mitra Kerja Masyarakat, Membangun Kamtibmas Yang Kondusif

oleh -3 views

Global Investigasi News Polda Bali, Polres Badung
Wakil Kepala Kepolisian Resor Badung Kompol Sindar Sianga, SP langsung sambut Tim Supervisi Dit Binmas Polda Bali.

Sebelum Ketua tim Supervisi Ditbinmas Polda Bali AKBP Dewa Megawangsa dan rombongan memberikan pengarahan di Aula Polres Badung, diawali dengan pemeriksaan kendaraan dinas Bhabinkmatibmas di lapangan apel Mapolres. Rabu, (06/11), pukul 09.50 wita.

Wakapolres Badung mengatakan kegiatan supervisi ini dalam rangka pengecekan kendaraan dinas Bhabinkamtibmas dan petunjuk arahan dalam melaksanakan tugas kepolisian sebagai ujung tumbak pimpinan di masyarakat.

“Tugas Bhabinkamtibmas sangat komplek, dia harus pintar membawa diri di masyarakat yang memiliki berbagai katakter mulai dari hal lembut, sedang hingga keras,” paparnya.

“Tidak ada yang mau disalahkan, sedangkan tugas Polri salah satunya penegakan hukum, tidak mudah bagi Bhabinkamtibmas untuk memberi pembinaan,” imbuh Wakpolres kepada Humas Polres Badung usai menyambut tim supervisi Ditbinmas Polda Bali.

Ketua tim didampingi Paurbinlat Ditbinmas Polda Bali AKP Ketut Suparta dan Penata Ni Wayan Suartini mengatakan, kalau kehadirannya bukan mencari kesalahan, namun menuruskan yang bisa diluruskan.

“Supervisi ini bukan mencari-cari kesalahan, justru memberikan petunjuk, jika ditemukan ada kekeliruan,” ujarnya.

“Sejauh ini Bhabinkamtibmas Polres Badung di bawah pembinaan Kasatbinmas AKP Ni Lih Wirati, SH sangat bagus, banjir pujian dari masyarakat,” terangnya.

Diakhir pengarahnnya AKBP Megawasa, memberikan kesempatan kepada seluruh peserta
menyampaikan saran dan pendapat apabila menemukan kendala dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

“Silahkan sampaikan apa yang me jadi kendala bapak ibu dalam melaksanakan tugas sebagai pembina di masyarakat,” katanya menutup(S Nugraha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *