Peringati Sumpah Pemuda, UBSI Sukabumi Akan Gelar Seminar Nasional Pemuda Digital

oleh -1 views

Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Sukabumi akan mengadakan Seminar Nasional Pemuda Digital pada hari Kamis tanggal 07 November 2019 Pukul 08.00 sd 12.00 Wib di Aula UBSI Kampus Sukabumi. Salah satu panitia pelaksana seminar Jamal saat di temui Tim Global Investigasi News menjelaskan ,bahwa Seminar Nasional Pemuda Digital ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda Ke -91 Tahun 2019, untuk generasi milenial yang ingin mendapatkan kunci sukses di era digital. Adapun tema yang akan diusung pada kegiatan ini yaitu “Digital Literacy – The Key to be a Creative Youth”.
Digital Literacy atau literasi digital merupakan pengetahuan dan kecakapan untuk menggunakan media digital, alat-alat komunikasi atau jaringan dan memanfaatkannya secara sehat, bijak, cerdas dan patuh hukum dalan membina komunikasi dan interaksi dalam kehidupan sehari-hari. Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan pemahaman yang diberikan kepada generasi muda dan pemanfaatan teknologi tepat guna,ungkap jamal
Dalam Seminar Pemuda Digital kali ini akan didihadiri oleh pemateri yang sangat luar biasa, yaitu Muhamad Ridwan selaku Founder of @INFOSMI.ID Group, Achmad Baroqah Pohan selaku Head Of Marketing Communication UBSI dan Nurul Ichsan, M. Kom dari Mobilearning Solusindo yang akan memaparkan Aplikasi M-tyrout. Acara ini nantinya akan dipandu oleh Denny Pribadi, M. Kom selaku dosen dan KaProdi Ilmu Komputer UBSI Kampus Sukabumi.
Kegiatan ini akan diikuti oleh pelajar SMA sederajat se Kota dan Kabupaten Sukabumi serta perserta dari umum. Selain pengetahuan dan wawasan, peserta nantinya akan mendapatkan snack, lunch dan sertifikat. Semoga dengan akan dilaksanakannya acara Seminar Nasional Pemuda Digital ini generasi milineal dapat memiliki kompetensi, inovatif dan kreatif untuk bisa bersaing dengan teknologi yang semakin kreatif dan inovatif, Pungkasnya. (Pepen S.ijuy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *