KETUA BPD DESA CIKADU TERKESAN SELALU INGIN MENGUASAI PROGRAM ATAU PROYEK DESA !!!???

oleh -1 views

Lebak ■ GINews – Ketua BPD Desa Cikadu Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak Provinsi Banten patut diduga selalu ingin menguasai proyek proyek yang ada di Di Desa.

Hasil dari investigasi awak Media GI news dilapangan menemukan beberapa kejanggalan di Desa Cikadu, seperti adanya proyek irigasi P3A , Kelompok tani dan Kandang ayam.

Padahal dalam hal ini BPD adalah suatu badan pengawas yang ada di Desa untuk mengawasi program program yang ada di Desk, baik ADD, DD atau program program yang lainya.

Namun lain halnya dengan yang di temukan Di Desa CIkadu, seorang Ketua BPD merangkap anggota ini Bapak H. patut diduga selalu ingin menjalankan semua proyek proyek atau program program yang ada di Desa sebagai pelaksana, contoh soal seperti dalam program irigasi P3A, anggaran yang di kucurkan dari APBN melalui Kementrian PUPR.

Seorang Ketua BPD ini bukannya sebagai pengawas anggaran melainkan sebagai pelaksana proyek mulai dari menyuplai bahan baku bahkan menjadi Ketua,sehingga dalam pengerjaan nya asal jadi,seperti pasir, menggunakan pasir cadas dan bercampur lumpur,begitu juga dengan penggunaan semen tidak sesuai sehingga hasilnya kurang berkewalitas.dalam hal ini ada hal hal lain yang di jabat oleh ketua BPD dengan jabatan rangkap sehingga menimbulkan kesemberawutan di lapangan.bahkan Ketua BPD ini tidak segan segan mendirikan kandang ayam potong di pinggir kantor bale Desa, yang berjarak Sekitar 10 m.dan hal ini jelas melanggar aturan.merut salah satu sumber yang tidak mau di sebut namanya ,bahwa berapa jabatan rangkap yang di pegang oleh Ketua BPD bukannya bagus malah hasilnya kurang maksimal,kami juga bukan tidak mempermasalahkan adanya kandang ayam di pinggir bale desa yang menimbulkan bau ,dan banyak lalat tapi kami g berani ,buktinya kepala Desa aja g menegornya ,bahkan kades ini seolah olah tutup mata.sayang sekali kami dari awak Media tidak bisa mengkompirmasi Ketua BPD dan kepala Desa baik langsung maupun pia HP.selalu tidak ada jawaban.( Wawan Gunawan Kabiro Lebak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *