WARGA KACE TIMUR HARI BAGIKAN SERTIFIKAT PRONA DARI DINAS PERTANAHAN KABUPATEN BANGKA

oleh -1 views

Globalinvestigasinews, co.id ■ Bangka, Kace Timur, Kamis.07/11/2019 ■ Pantauan awak media globalinvestigasi  News, bahwa hari ini seluruh masyarakat desa kace timur berduyun duyun mendatangi kantor balai desa kace timur, untuk mendapatkan pembagian sertifika prona yang merupakan program pemerintah pusat, merupakan salah satu program unggul pak jokowi ,dan juga simbolis penyerahan sertifikat ini telah di laksanakan oleh Bapak Presiden kita, beberapa bulan yang lalu saat beliau datang ke propinsi kepulauan bangka belitung . Namun hari ini warga desa kace timur , sebagian warga telah menerima sertifikat, dan sebagian masih pula belum menerima dengan adanya kelengkapan berkas yang belum lengkap dan juga sebagian warga yang engak datang di karenakan mereka belum mempersiapkan berkas apa yang di anjurkan oleh pihak pertanahan. 

Menurut pantauan awak media global ig TV news, bahwa pembagian sertifikat prona didesa kace timur, sebagian masyarakat kebingungan dalam hal mempersiapkan berkas, dan juga persoalan tersebut sebenar memang tidak ribet namun, saat berkas mereka di verifikasi mengenai surat tanah mereka,ada yang kurang,sehingga masyarakat kebingungan, karena mereka harus mencari surat asal usulnya.

Menurut informasih salah satu warga (YS) desa kace timur, bahwa saat pengukuran tanah nya di ukur namun setelah, sekian lama bahwa saat beliau meng kuasa kan kepada pihak lain untuk mengambil sertifikat tanah tersebut, menurut informasi yang di dapat, bahwa pihak pertahanan mengatakan tidak terdaftar( berkas blm masuk), namun saat pada tahun 2018.pihak pertanahan sudah mengadakan pengukuran,, menurut pihak warga yang inisial. YS, sebenarnya apa susahnya itu kan program nasional, kalau memang berkas belum masuk ke dinas pertanahan , mungkin engak ribet, kan. Ungkapan, (YS) 
Harapan warga YS, kepada pihak pertanahan mohon bantuan kalau memang berkas tersebut engak ada, apa salah nya berkas tersebut bisa nyusul, mungkin kesalahan ini kita tidak bisa, menyalahkan,, satu sama lain namun pelajaran bagi kita, kalau. Yang penting dasar pengukuran sudah dilakukan, ungkapnya ( YS) . 

Di waktu yang berbeda, pihak penerima kuasa dan beberapa awak media, mendatangi kantor pertanahan yang berada di kabupaten bangka mengenai prosedur pengambil sertifikat tanah, namun dengan penjelasan dari pihak pertanahan sudah jelas bahwa pengambilan sertifikat tanah harus melengkapi persyarakat yang telah di tentukan oleh pihak pertanahan. Menurut pihak pertanahan kalau memang berkas nya belum lengkap, maka sertifikat tersebut engak bisa di serahkan. Ungkapnya. Dan juga saat di konfirmasikan oleh awak media global investigasi news. Bahwa BPHTB, harus diselesaikan terlebih dahulu dan mengenai biaya atau tidak nya ,sesuai dengan besar biaya PBB masing masing. 
jika PBB kurang lebih 60 keatas  maka akan kena BPHTB nya, namun sebaliknya kecuali  rumah semi permanen (PAPAN) tidak kena BPHTB nya. Ungkapan. Nya. 

Global investigasi news. Co. Id. 
(M.FD) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *