Desa Muara Pea Programkan Pembersihan Lahan Fasilitas Umum Untuk Pengembangan Ekonomi Masyarakat

oleh -17 views

Gines Aceh Singkil, Kepala Desa Muara Pea Kecamatan Kota Baharu Kebupaten Aceh Singkil, Lakukan pembangunan berdasarkan usulan masyarakat pada musrembang Desa.

Hal ini disampaikanya melaluiTim Pelaksana Kegiatan (TPK) Muner Efendi, saat ditemuai awak media GlobalInveatigasi.com, di Desa Muara Pea Kecamatan Kuta Baharu Kabupaten Aceh Singkil, Jumat 08/11/19.

Dilaksanakannya pembersihan lahan Fasilitas Umum didasari usulan masyarakat Desa Muarapea pada saat Musyawarah Desa beberapa waktu lalu, sehingga atas usulan tersebut kami melaksanakan Program ini, yang pada prinsifnya untuk pengembangan ekonomi masyarakat.

Ia juga mengatakan bahwa, untuk pembanguna memang ada gendala-gendala kecil, kan tetapi kita hadapi bersam-sama dengan Perangkat Desa, diadakan pendekatan serta meyakinkan masyarakat bahwa pembangunan dilaksanakan atas dasar usulan Musyawarah Desa. Tapi alhamdulilah sudah terselesaikan dengan baik, “ungkap Muner.

” Benar ada protes dari beberapa orang yang tidak mengingikan adanya pembangunan di Desa ini, itu bisa kita lalui, dan itulan bagian dari dari Demokrasi saat ini, ” imbuhnya.

Protes datang dari beberapa warga yang mengharapkan adanya ganti rugi dari Pihak Desa tentang Tanamanya, namun setelah dijelaskan, bahwa warga menanam tanamanya itu di Tanah Fasilitas Desa, ukuran tanah warga itu hanya 6 x 25 meter saja, sisanya tanah fasilitas Desa.

Sedangkan pada awalnya perjanjian tanah fasilitas dipinjam pake, jika suatu saat pemerintah membutuhkan untuk pembangunan maka tidak ada ganti rugi, “tegas Muner.

“Muner efendi menambahkan, Pembersihan lahan itu kita buat dengan sistem Padat Kaeya Tunai (PKT), yang artinya menggunakan tenaga Masyarakat Miskin, dalam hal ini adalah para ibu-ibuk yang ada di Desa Muara Pea, “katanya.

*(HTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *