Ramai – Ramai Bersama Masyarakat Bersihkan Bantaran Sungai Cigalupit

oleh -0 views

Purwakarta,- Untuk mewujudkan lingkungan yang asri, bersih dan sehat dibutuhkan kerja keras dan ikhlas. Seperti yang dilakukan Serka Dadan Rahmat, beramai-ramai bersama masyarakat membersihkan bantaran sungai Cigalupit di Kampung Babakan RT/RW. 16/08 Desa Warung Jeruk Kecamatan Tegal Waru Kab. Purwakarta, Jumat (8/11).

Kegiatan ini dilakukan dengan gembira, tampak masyarakat dengan senang memungut sampah-sampah pelastik yang berserakan di bantaran sungai Cigalupit

Hal ini dilakukan sesuai perintah dan arahan dari Dansektor 13 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Nazwardi Irham, ia katakan setiap kegiatan lakukan bersama-sama dengan masyarakat agar masyarakat tau bagaimana menjaga dan merawat lingkungan denga baik, ” terang Serka Rahmat.

Kemudian, ” melalui program Citarum Harum yang sudah berjalan lebih kurang 2 tahun ini, sudah banyak perubahan-perubahan yang kita lihat walau belum total 100 persen tetapi sudah kelihatan hasil kerja nyata Satgas Citarum Harum, ” imbuh Dansektor 13.

” Dengan adanya Satgas Citarum Harum, harapan kita dan harapan Pangdam III/Siliwangi juga, mudah-mudahan pada datangnya musim penghujan ini dampaknya tidak seperti tahun-tahun lalu, ” pungkas Dansektor 13 Kolonel Inf Nazwardi Irham.

Ditempat yang sama, Danpos SSR 1 Serka Dadan Rahmat melakukan komunikasi sosial (Komsos) kepada masyarakat sekitar menyampaikan, ” agar masyrakat mendukung program Citarum Harum dengan tidak membuang sampah sembarangan, tetapi membuat lubang-lubang sampah disekitar rumah masing-masing, apabila sudah penuh dibakar atau dibuang ke TPS.(Pendam III/Siliwangi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *