Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan Dengan Nilai Juang Karya Bhakti Bersih – Bersih Pantai Pesisir Besuki

oleh -2 views

Ginewstvinvestigasi.com ■ Situbondo — Memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember 2019 generasi penerus bangsa LPLH menjaga dan merawat alam nusantara hasil perjuangan para pahlawan kusuma bangsa diantaranya dengan karya bhakti bersih-bersih pantai yang dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Situbondo dan Lembaga Peduli Lingkungan Hidup (LPLH) di Muara Sungai Pelelangan Ikan pesisir besuki, Minggu (10/11/2019) pagi.

Berlangsungnya acara giat bersih-bersih sampah yang dilaksanakan oleh DLH Pemkab Situbondo dan LPLH Kab.Situbondo disambut dengan antusias oleh Kepala Desa Pesisir Besuki terpilih bersama masyarakat setempat dan Ketua Tempat Pelelangan Ikan.

Pada jam 09:30 WIB Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Bapak Kholil langsung meninjau lokasi acara bersih-bersih pesisir besuki selepas mengikuti Upacara Hari Pahlawan 10 Nopember 2019.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Situbondo menyampaikan, “Kita DLH memberikan motivasi, edukasi, serta sarana prasarana untuk kebersihan lingkungan,nanti pihak DLH Pemkab Situbondo akan sediakan Tempat Pembuangan Sampah disini secepatnya dan di desa buduan kec. suboh juga, bulan maret 2020 DLH akan anggarkan menambah satu unit Dumtruck opesaional wilayah besuki.” jelasnya ke warga ke Kades Pesisir Besuki dan warga setempat.

Kades Pesisir Besuki terpilih Bapak Ahmadi menyampaikan, Sangat terima kasih ke pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Sukarelawan Lembaga Peduli Lingkungan Hidup serta warga masyarakat yang turut serta sadar membersihkan sampah di muara sungai pesisir ini, nanti kami selaku Kepala Desa Pesisir Besuki akan menganggarkan beberapa Gerobak pengangkut sampah yang akan ditaruk di tiap-tiap RW se desa pesisir” katanya.

Ketua Lembaga Peduli Lingkungan Hidup, Bapak Ilham Fahruzi mengatakan, “kotoran sampah disini sudah sangat akut sekali tanpa alat berat kalau dengan cara tradisional maka bisa sampai sebulan muara sungai ini benar-benar bersih dan kembali pada fungsinya dengan baik, mari warga masyarakat pesisir besuki luangkan waktu saat tidak melaut cari ikan sempatkan bersihkan lingkungan, kami yang dari LPLH hanya bisa membantu dengan tenaga untuk kebaikan bersama ciptakan situbondo lebih baik lagi.” jelasnya.(Soleh B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *