DIDUGA LEMAHNYA PENGAWASAN INTERNAL PEMDA TERHADAP PROYEK PEMBANGUNAN JEMBATAN DI JALAN PASANTREN ABROR DESA KACE

oleh -4 views

Global investigasi news. Co.id ■ Kace Bangka induk, Jum’at, 10/11/2019 – Hasil pantauan awak media bersama salah satu warga kace, beberapa hari yang lalu, ada nya Dugaan temuan amblasnya di bibir sayap jembatan yang mana di duga kekurangan padat saat penembokan tanah puru nya dan juga dugaan saat kontruksi jembatan tersebut adanya dugaan mengunakan batu gunung berukuran dimensi kecil (batu pecahan) sehingga jembatan tersebut baru seumur jagung sudah rusak, yang mana salah satu warga yang sangat peduli dan juga selaku anggota Ormas dan media nasional, mengatakan dugaan kurang nya pengawasan intren oleh pihak pemerintah terutama direksi lapangan yang mana sebagai tim pendukung yang di bentuk atau di tetapkan oleh PPK yang mana sebagai pelaksanaan pekerjaan, sehingga proyek tersebut baru berumur jagung sudah rusak, dan juga pekerjaan peningkatan jalan aspal yang mana pada saat itu waktu pekerja sudah lewat tertanggal 14 Oktober 2019, sesuai dengan syarat syarat umum kontrak tanggal penyelesaian pekerjaan, namun sebaliknya pekerjaan tersebut walaupun sudah waktu berakhirnya, pihak kontraktor tetap melakukan pekerjaan, walapun hal apa yang di kata beberapa hari oleh pihak sekertaris pu, mengatakan itu pasti kena denda keterlambatan penyelesai, pak, namun sebaliknya saat di tanyak oleh awak media dan perwakilan salah satu warga apakah , itu di lakukan, namun beliau hanya tersenyum, dan sepaontan uangnya kan belum kami cair. Pungkas ny. 

Menurut perwakilan warga kace,inisial (FM) jika masyarakat di rugi akibat penyelengaraan pekerjaan kontruksi, maka berhak menggugat ke pengadilan secara perorangan, kelompok orang atau tanpa surat kuasa, jika kerugian masyarakat akibat penyelenggaraan pekerjaan kontruksi yang dapat mempengaruhi kehidupan masyarakat, maka pemerintah sudah wajib berpihak kepada masyarakat sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. Pungkasnya FM

Sebab ada nya dugaan proyek yang ada di jalan PASANTREN ABROR, desa kace, di duga bahwa pekerjaan tersebut sangat di khwatir kan ketahan atau pun kekuatan masa, engak lama sesuai dengan apa yang di harapkan oleh masyarakat, ungkapan inisial. FM. 

Di waktu yang berlainan awak sudah beberapa kali menghubungi , plt Dinas PU kabupaten bangka sampai saat ini mengenai proyek tersebut tidak pernah direspon, begitu juga pihak kontraktor nya. Sama tidak pernah di respon juga. Dan semoga bapak bupati bangka segera mengambil tindakan atau menegur plt pu bangka, yang selama ini sangat susah untuk di konfirmasi mengenai proyek yang ada di Bina marga, pu kabupaten bangka . Sehingga berita ini dipublikasikan. 

Global investigasi news. Co.id.
(Suryadi & M. FD) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *