Pondasi Selokan Di Pasirkaliki Kota Cimahi Ambruk !!! Diduga Pekerjaan Tidak Sesuai Spek ???

oleh -1 views

GINewstvinvestigasi.com ■ Cimahi

Ambruknya pondasi selokan terjadi pada hari Rabu tanggal 6 November 2019 di RT 01/12 Kelurahan Pasirkaliki Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi tepat nya pukul 18.30 WIB , selepas sore harinya di guyur hujan kurang lebih selama 2 jam di mulai pukul 16.10 WIB sore hingga pukul 18. 15 WIB sore , tidak berselang lama kemudian warga yang berdekatan dengan lokasi ambruk nya pondasi sungai terdengar suara gemuruh jatuh nya pondasi menghantam air sungai. Ujar salah satu warga yang tidak mau di sebut kan nama nya. Minggu 10/11 2019
Berdasarkan saksi yang lain nya kita temui di tempat lokasi yang berdekatan, acp ( 43 )yang kita wawancarai ini betul adanya kejadian tersebut di akibatkan karena hujan di sore harinya, pekerjaan pondasi sungai ini sebenar nya belum lama baru tahun kemaren di kerjakan nya koq bisa cepet ambruk padahal hujan tidak lebat , bagaimana kalo hujan lebat seharian sudah kebayang bagaimana ambruk nya, tutur saksi yang kami temui di dekat lokasi kejadian ambruk nya pondasi sungai.

Belahan pondasi yang berada di tengah sungai bisa menggangu laju nya air sungai yang kemungkinan dapat menggerus pondasi yang lain nya, ambruk nya pondasi sungai ini kurang lebih 5 Meteran, dan tidak menutup kemungkinan akan terus merambat dengan melihat kondisi saat ini di guyur hujan meskipun juga tidak lebat.

Hasil pantauan kami di lapangan struktur bangunan pondasi sungai ini tidak ada nya besi sloop sebagai pengikat bahan pondasi, akibat nya dengan bentangan pondasi yang cukup panjang countur tanah sawah serta kedalaman pondasi yang tidak cukup dalam di tambah tidak memakai besi sloop sehingga terjadi ambruk meskipun hujan ringan.

Kondisi ini apabila di biarkan maka di samping akan merambat tentu nya akan menghalangi mengalir nya air, yang di khawatir kan ketika hujan turun lebat atau hujan turun seharian ini yang mesti di antisipasi bagi warga yang berada di pinggir sungai…( Dadang /Harto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *