Dandim 0117/Atam Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Di Kabupaten Aceh Tamiang

oleh -2 views

Global investigasi news co.id Aceh Tamiang – Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf. Deki Rayusyah Putra, S. Sos, M.I.Pol hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Aceh Tamiang dengan tema “Aku Pahlawan Masa Kini”, Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Kab. Atam H. T. Insyafuddin, ST Perwira Upacara Pasi Ops Kodim 0117/Atam Lettu Inf. Asroni, Sebagai Dan Up Danramil 02/KRB Kapten Inf.M.Lumban Raja bertempat di Lapangan Upacara belakang Kantor Bupati Aceh Tamiang Jl. H. Ir. Juanda Desa Bundar Kec. Karang Baru Kab. Aceh Tamiang, senin(11/11/2019)

Amanat Menteri Sosial RI yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Wakil Bupati Kab. Atam H.T. Insyafuddin.ST : Puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, atas limpahan rahrnat dan karuniaNya, pada hari ini di seluruh pelosok tanah air dan Perwakilan RI di Luar Negeri, kita dapat melaksanakan Upacara Bendera dan Mengheningkan Cipta secara serentak selama 60 detik untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019 dengan khidmat.

Setiap Hari Pahlawan, kita diingatkan kembali kepada peristiwa Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.

Menjadi Pahlawan Masa Kini dapat dilakukan oleh siapapun Warga Negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebaganya.

Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa. Sekarang, untuk menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa, dengan cara menorehkan prestasi di berbagaj bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata Internasional.

Selamat Hari Pahlawan 2019, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada bangsa Indonesia agar dapat menjaga keutuhan NKRI yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu negeri. Sekali lagi jadilah Pahlawan Masa Kini yang membanggakan negeri.

Hadir di antaranya Wakil Bupati Aceh Tamiang H. T. Insyafuddin, ST, Dandim 0117/Aceh Tamiang Deki Rayusyah Putra, S.Sos, M.I.Pol, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, S.l.k, MH, Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto.ST, Wakil Ketua DPRK Atam Fadlon.SH,Sekda Kab. Atam H. Basyarudin, SH, Kepala Kejari Aceh Tamiang diwakili Kasi Intel Kejari Atam Ferdian.S.SH.MH, Kepala Pengadilan Negeri Kualasimpang Irwansyah, Sitorus, SH. M.H, Ketua MAA Aceh Tamiang Abdul Muin.(E)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *