Kapolres Tanggamus Pimpin Ziarah Makam Peringati Hari Pahlawan

oleh -4 views

Tanggamus – Kapolres Tanggamus AKBP. Hesmu Baroto, SIK,MM., memimpin ziarah makam pahlawan dalam rangka Hari Pahlawan 2019, Senin (11/11/2019).

Ziarah makam dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahagia, jalan lintas barat Sumatera Pekon Kagungan Kecamatan Kota Agung Timur Kabupaten Tanggamus.

Hadir dalam ziarah, Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi.AM. Safi’i, S.Ag., Dandim 0424/Tanggamus Letkol Arh. Anang Hasto Utomo, S.Ip,M.Ham., Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus Heri Agus Setiawan, S.Sos., Kajari Kabupaten Tanggamus David Palapa Duarsa, SH,MH., dan Wakapolres Tanggamus Kompol MN.Yulianyah, SH,MH., serta OPD Pemkab Tanggamus.
Kapolsek Kota Agung Polres Tanggamus AKP. Muji Harjono, SE., Pleton Kodim 0424/Tanggamus (Bersenjata), Kawal Tugu, Pleton Dalmas (Bersenjata), Pleton Gabungan Polsek, Pleton Satpol PP, Dishub serta beberapa ormas Kabupaten Tanggamus.

Pantauan dilokasi, para peserta ziarah makam melaksanakan prosesi dimulai memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dalam berjuang merebut kemerdekaan.
Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga serta penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan ditutup dengan memberikan Do’a.

Selanjutnya, rombongan menuju ke nisan makam para pahlawan untuk menaburkan bunga, secara bergantian dimulai Kapolres dan Forkopimda.

Kapolres Tanggamus AKBP. Hesmu Baroto, SIK,MM., menyampaikan dan berharap kiranya pada pada momen ziarah ini dapat membangkitkan nilai nilai persatuan kita dan mengenang jasa para pahlawan.

“Melalui tema yang diusung yakni ‘Aku Pahlawan Masa Kini’ diharapkan kita semua sebagai generasi baru harus berjuang untuk melakukan hal yang terbaik bagi bangsa dan negara, “ujar Kapolres Tanggamus AKBP. Hesmu Baroto, SIK,MM.

Usai kegiatan upacara, lanjutnya bagaimana seorang pemuda dan seluruh unsur generasi muda dan juga seluruh elemen bangsa itu bisa menjadi pahlawan masa kini. (Heri Apriyanto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *