WABUP SIMEULUE DIPERIKSA SEBAGAI SAKSI KASUS KORUPSI DANA PDKS SIMEULUE

oleh -0 views

Banda Aceh, Ginewstvunvestigasi.com – Sidang Kasus Korupsi Dana PDKS kembali bergulir di Pengadilan Negeri Tipikor Banda Aceh, Senin (11/11).

Sidang yang dipimpin oleh Juanda serta dua orang hakim anggota yaitu Eti Astuti dan Elfama yang mengagendakan tiga orang saksi yakni Hj. Afridawati selaku istri terdakwa Darmili, Hj. Afridawati saat ini menjabat orang nomor dua di Kabupaten Simeulue sebagai Wakil Bupati Simeulue, Andi Milian anak Darmili dan Edi Juanda mantan Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Kekayaan Daerah (DPKKD) Simeulue.

“Agenda hari ini masih pemeriksaan saksi-saksi yang dihadirkan oleh Jaksa, ketiganya telah hadir di Pengadilan Negeri Tipikor Banda Aceh,” kata JPU Kejati Aceh.

Umar Asegaf juga menyebutkan bahwa saat ini sudah 13 saksi yang telah dipanggil untuk meminta keterangan masing-masing saksi dipersidangan dugaan korupsi dana PDKS. Selain itu JPU juga turut memanggil dua orang saksi ahli dipersidangan selanjutnya kita lihat dulu kalau keterangan saksi sudah cukup maka akan segera kita panggil dua orang saksi ahli dipersidangan, kedua saksi ahli ini yang difasilitasi oleh pihak KPK,” sebut umar.

Sementara kuasa hukum Darmili, Syahrul Rizal menyebutkan saat ini kondisi terdakwa sedang sakit, meski begitu terdakwa akan hadir dipersidangan.”Pak Darmili kondisi kurang sehat, yang bersangkutan mengalami sakit darah tinggi, gula dan jantung dan baru-baru ini dilakukan pemasangan ring jantung.,”ungkap syahrul

BNA,SN11112019
Kabiro SML(hel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *