Babinkamtibmas & Kasubag Humas Dan PID Polda Lampung, Operator PID Satker Mengikuti Kegiatan Peningkatan Memampuan Video Jurnalistik Kepolisian

oleh -2 views

GLOBAL TV INVESTIGASI NEWS. LAMPUNG. 100 Babinkamtibmas bersama 48 Personil Kasubag Humas dan PID Jajaran Polda Lampung 24 Personil, Oprator PID Satker sejumlah 28 Personil, Mengikuti kegiatan peningkatan Memampuan vidio Jurnalistik Kepolisian, terutama Bhabinkamtibmas sebagai pengemban fungsi Humas Polda Lampung dan Jajaran, kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 wib di hotel Bukit Randu Bandar Lampung, hal ini di sampaikan Kabid Humas Polda Lampung ke globalinvestigasinews.co.id, selasa (12/11).

Kegiatan pelatihan ini dibuka Langsung Oleh Kapolda Lampung yang juga dihadiri Oleh PJU Polda Lampung dan Pamen Polda Lampung dan pelatihan ini dilaksanakan selama 2 hari, dengan 2 Narasumber yakni oleh Syafurrahman Al -Banjary, SH, M.Si dan Suryadi, S.Pd, M.Si.

Di sampaikan oleh Polda Lampung Irjen Pol.Drs, Purwadi Arianto, MSI, dalam sambutanya menyampaikan, Dengan Maksud Menambah Kecepatan Bertindak Polisi dalam Pembentukan Opini Publik dan Akhirnya dapat Membangun Kepercayaan Publik terhadap Kepolisian,
dengan rujuan agar terwujudnya Sumber Daya Manusia ( SDM) Bhabinkamtibmas untuk Pengemban Humas Polri yang profesional dalam Mengelola dan menyajikan informasi secara cepat, tepat, akurat dan terpercaya kepada Masyarakat.

Di tekankan oleh Kapolda Lampung, Polri sebagai salah satu institusi pemerintah juga telah membuat suatu grand strategi polri 2005-2025 yg mencakup tiga tahapan, yakni, tahap 1 membangun kepercayaan (Trust Building),
tahap II Membangun Kemitraan ( Partnership Building), tahap III Menuju Organisasi Unggulan (strange for excellence).

Diakhir sambutan Kapolda kembali menekankan kepada jajaran Polda Lampung,

  1. Jadikan Kemajuan teknologi informasi sebagai kekuatan untuk memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan memberdayakan sumber daya yang dimiliki.
  2. Tingkatkan terus hubungan kemitraan dan kerjasama yang saling menguntungkan dengan semua lapisan masyarakat, terutama dengan kalangan pers dan instansi terkait lainya.
  3. Para peserta pelatihan agar merespon dengan baik tentang kewajiban memberikan informasi kepada Masyarakat, atau pemohon informasi, kecuali informasi yg dikecualikan,Karena baik buruknya dalam pelayanan informasi akan mempengaruhi tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri dan tentunya akan berakibat kepada terjadinya sengketa informasi.
  4. Jalin Kemitraan bersama media masa,baik cetak,elektronik,online dalam rangka penyebaran/diseminasi informasi kepada seluruh Stack holder polri guna peningkatan opini positip polri.
  5. Tingkatkan terus kemampuan dan profesionalisme anggota pengemban fungsi kehumasan dengan berbagai pengetahuan dan ketrampilan seperti Publik Speaking kehumasan jurnalistik informasi serta hukum yg menyangkut pers. tegas Kapolda Lampung. (Syahrul).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *