Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang Menggelar Tabligh Akbar Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H

oleh -0 views

Global investigasi news co.id Aceh Tamiang – Setelah malam tadi, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang kembali menggelar Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H, bertempat di Halaman Parkir Kantor Bupati Aceh Tamiang, Selasa (12/11/19). Pada Tabligh Akbar tersebut, Pemkab Aceh Tamiang menghadirkan Ustadz Ahmad Al-Habsyi sebagai penceramah. Masyarakat Aceh Tamiang tampak antusias dalam mengikuti Safari Dakwah Ustadz Habsyi, hal ini terlihat dari banyaknya jamaah yang hadir baik dari unsur aparatur Pemkab maupun masyarakat, pelajar, serta kelompok-kelompok pengajian yang ada.

Tabligh Akbar dibuka langsung oleh Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH., M.Kn. Dalam sambutannya, Mursil mengajak seluruh jamaah yang berhadir senantiasa meningkatkan ukhuwah Islamiyah, serta peningkatan pemahaman dalam melaksanakan Syari’at Islam di Bumi Muda Sedia ini.

“Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hari ini, mari sama-sama kita perkokoh Aqidah”, ungkap Mursil.

Sementara itu Ustadz Ahmad Al-Habsyi dalam ceramahnya menekankan bahwa surga terdekat itu ada di rumah, tidak perlu mencarinya jauh-jauh jika mengingankannya. “Jika kita seorang anak muliakanlah ayah dan ibu kita, jika kita seorang istri maka muliakanlah suami kita, dan sebaliknya, karena ada surga di sana,” demikian bunyi pesan yang sering diulang-ulang Ustadz Habsyi tadi.

Ustadz Al-Habsyi yang sesekali menyampaikan lelucon atau bertingkah kocak ini banyak mengingatkan jamaah tabligh akbar perihal pentingnya memuliakan kedua orang tua. Ia menyentil sikap muslim hari ini yang bercita-cita dan sibuk mempersiapkan anaknya menjadi anak saleh, tapi sering kali alpa menjadikan dirinya anak saleh bagi orang tuanya.

Tabligh akbar yang dimulai sekira pukul 09.00 WIB pagi tadi, ditutup tepat pukul 11.00 WIB. Para jamaah tumpah ruah memenuhi lapangan parkir dan jalan di seputaran Kantor Bupati Aceh Tamiang. Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Aceh Tamiang Tengku Insyafuddin, ST, Sekretaris Daerah, Basyaruddin, para perwakilan Unsur Forpimda Aceh Tamiang, sejumlah Anggota DPRK, para Asisten dan Staf Ahli di Lingkungan Setdakab Aceh Tamiang, para Kepala SKPK, para Camat dan unsur Forkopimcam, para Tuan Guru, Teungku-Teungku dan seluruh Alim Ulama serta para santri dari beberapa pesantren dan dayah di Kecamatan Karang Baru. (E)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *