Kapolres Badung Kukuhkan Sekehe Gong Bhara Budaya Polres Badung

oleh -12 views

Global Investigasi News.Polda Bali, Polres Badung.
Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Yudith Satriya Hananta. SIK, mengukuhkan Sekehe Gong Bhara Budaya Polres Badung, diwantilan Pura Catur Giri Loka, Mengwitani, kecamatan Mengwi, Badung, Bali. Selasa, (12/11).

Kapolres didampingi Ibu ketua Bhayangkari cabang Badung
dr Ny Made Intan Yudith S. Hananta, mengukuhkan sekehe gong Bhara Budaya ini, ditandai dengan pemukulan gong 3 kali yang disaksikan oleh Ibu Wakapolres Badung Kompol Sindar Sinaga, SP, PJU Polres Badung, Ketua Suka Duka Aiptu I Nyoman Suartawan dan ratusan personil Polres Badung.

Orang nomor satu dijajaran Polres Badung ini mengungkapkan merasa bersyukur, pasalnya gong yang telah diimpikan terwujud dengan sempurna, semoga dengan pembentukan sekehe gong ini kedepan personil Polres Badung semakin kompak, dalam menyambut Pujawali / Piodalan / Petirtan yang datang setiap Punama Kelima (setahun sekali).

“Pembentukan sekehe gong Bhara Budaya Polres Badung bertujuan untuk mengikat persaudaraan lewat alunan musik tradisional sesama umat dalam kegiatan persembahyangan/odalan,” jelasnya.

“Saya mengucapkan terimakasih
atas semua yang telah berpartisipasi dalam proses Sekehe Gong Bhara Budaya Polres Badung, sehingga dapat dioperasionalkan dengan baik,” ucapnya

Beliau juga berharap gambelan ini dapat digunakan sebaik mungkin
dalam acara-acara baik acara keagamaan maupun sosial masyarakat.

“Gunakan sebaik – baiknya untuk latihan, sehingga saatnya dibutuhkan seperti sekarang bisa tampil dengan baik,” Tutupnya.(S.Nugraha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *