KLARIFIKASI : Terkait Pelayanan Di Kantor Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur

oleh -0 views

Kepada Yth. Pemred Ginewstvinvestigasi.com

Berkenaan pemberitaan di atas, dengan hormat dapat kami sampaikan klarifikasi sbb :

  1. Pelayanan Adminduk sekarang ini sudah tidak menjadi kewenangan OPD Kecamatan ( kantor camat) tetapi di bawah Unit Pelaksana Teknis Dinas ( UPTD) Dukcapil. Ada 10 UPTD Dukcapil yang telah terbentuk di Kabupaten Lombok Timur dan Kecamatan  Suralaga masuk dalam UPTD Dukcapil wilayah IV meliputi kecamatan Suralaga dan Kecamatan Sukamulia yang berkedudukan di Sukamulia. Kepala UPTD nya sudah terisi yang bertugas mengendalikan pelayanan Adminduk di wilayah tugasnya namun sementara ini pelayanan masih “numpang” di kantor Kecamatan.
  2. Terkait jam pelayanan, yang berangkutan datang sekitar jam 15.00 pada hari Jum’at, dapat kami jelaskan bahwa pada hari Jum’at, jam kerja Pemerintah Kabupaten Lombok Timur pukul 07.30-11.30 wita. Sore sudah tutup sehingga tidak dapat bertemu dengan petugas pelayanan.
  3. Terkait blangko KTP-el saat ini memang sangat terbatas, terjadi kekurangan blangko di Kabupaten Lombok Timur dan ini terjadi di seluruh wilayah Indonesia. Namun pelayanan pendataan penduduk/perekaman bagi wajib KTP elektronik pemula serta pelayanan untuk permohonan penggantian KTP-el karena rusak/hilang/perubahan elemen data tetap dilakukan.
  4. Solusi untuk ketiadaan blangko, sementara ini adalah dengan menerbitkan Surat Keterangan Pengganti Tanda Identitas ( SUKET).
  5. Beberapa orang warga yang tidak puas memang tidak dapat dihindari dalam memberikan pelayanan, kita berharap masyarakat tidak sampai resah seperti dalam pemberitaan namun demikian pemberitaan ini akan menjadi bahan evaluasi juga dalam upaya memberikan pelayanan publik yang lebih baik.
  6. Lebih jelasnya dapat konfirmasi dengan pihak dinas Dukcapil. Terimakasih.

Suralaga, 11 November 2019
Sekcam Suralaga
Ahmad Subhan,SH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *