Musim Penghujan Tiba, Babinsa Seunebok Dalam Himbau Warga Waspada Bencana Banjir

oleh -0 views

Global investigasi news co.id Aceh Tamiang – Komunikasi sosial (Komsos) merupakan sarana efektif bagi Babinsa untuk dapat berinteraksi langsung dengan warga desa binaanya dengan sederhana untuk mengetahui dan menyampaikan informasi maupun kondisi lingkungan saat ini, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Bendahara jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Pelda Wahidin melaksanakan komsos dengan masyarakat terkait musim penghujan dan waspada bencana banjir, di Desa Seunebok Dalam Mesjid Kec. Bendahara Kab. Aceh Tamiang, Rabu (13/11/2019).

Pelda Wahidin (Babinsa) mengharapkan peran aktif dari Perangkat Desa untuk mensosialisasikan kepada warganya agar menjaga kebersihan, serta pengerukan selokan yang sudah mengalami kedangkalan dilingkungannya, sehingga mengurangi bahaya banjir.

Menghadapi peralihan musim tersebut upaya-upaya pencegahan, Sebaiknya tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga kebersihan lingkungan. Bersihkan saluran air hingga sungai, sehingga mengurangi bahaya banjir,” ujarnya

Iya juga mengharapkan peran serta dari Perangkat Desa untuk mensosialisasikan kepada warganya agar menjaga kebersihan lingkungan dengan melakukan pengerukan selokan, sehingga bisa mengurangi bahaya banjir. Kami juga berharap kerjasama dari warga untuk memberikan informasi terkait setiap permasalahan yang ada di wilayah ini, terlebih masalah bencana,” pungkasnya. (E)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *