Wakil Bupati Tanggamus Hadiri Pelatihan Ketua TP-PKK Pekon 12 Kecamatan

oleh -0 views

Tanggamus – Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi.AM.Syafi’i, S.Ag., menghadiri Pelatihan Ketua TP-PKK Pekon di Aula Serumpun Padi, Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus Selasa (12/11/2019).

Adapun peserta Pelatihan berasal dari 12 Kecamatan di Kabupaten Tanggamus, yakni Kecamatan Pulau Panggung, Kecamatan Semaka, Kecamatan Pugung, Kecamatan Gisting, Kecamatan Kelumbayan, Kecamatan Kelumbayan Barat, Kecamatan Bulok, Kecamatan Cukuh Balak, Kecamatan Air Naningan, Kecamatan Ulu Belu dan Kecamatan Sumberejo.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi.AM.Syafi’i, S.Ag., dalam sambutannya menyampaikan arahan kepada peserta pelatihan agar dapat aktif mengawal kegiatan PKK, agar dapat terakomodir dalam Anggaran Dana Desa (ADD).

“Sebagai seorang istri Pejabat di Pekon bersikaplah sebagai layaknya istri pejabat yang mendorong suami agar bekerja melaksanakan Program dengan Dana Desa (DD) sesuai dengan aturan yang berlaku.
“Jadilah pembisik, pengarah yang baik bagi suami, sehingga Anggaran Dana Desa (ADD) bisa direalisasikan dengan benar, sehingga Dana Desa (DD) bukan menjadi musibah tetapi menjadi berkah bagi kelancaran pembangunan di Pekon, “ujar Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi.AM Syafi’i, S.Ag.

Sebelumnya dalam laporan Kepala Dinas PMD yang disampaikan Kabid Pemberdayaan Lembaga Evi Yunianti, mengatakan tujuan diadakan rangkaian kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan mutu dan pengembangan kinerja bagi Ketua TP-PKK Pekon. Pelatihan sendiri dilaksanakan selama dua hari sejak tanggal 12 s.d 13 Nopember 2019.

Sementara Ketua TP-PKK Kabupaten Tanggamus dalam sambutannya yang disampaikan oleh Ny.Ismaniar Rahman, mengatakan dalam rangka meningkatkan Kapasitas, Kualitas, Gerakan PKK diharapkan ikut serta melaksanakan Pembangunan Nasional.
“Untuk itu saya mengajak kepada TP-PKK Pekon untuk bangkit dan  memiliki semangat untuk mengadakan pembenahan Administrasi dan memajukan perekonomian masyarakat desa serta mengatasi kesenjangan Pembangunan Nasional dan memperkuat masyarakat desa sebagai subjek pembangunan, “ujar Ketua TP-PKK Kabupaten Tanggamus Ny.Ismaniar Rahnan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat dan Uspika Kecamatan Gisting, serta para Nara Sumber dari TP-PKK Kabupaten Tanggamus, yang terdiri dari Wahyu Widayati, Retno Ningsih dan Fariza Razi. (Kominfo/Heri Apriyanto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *