Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Tamiang Menyerahkan Bantuan Kepada Korban Terdampak Banjir

oleh -0 views

Global investigasi news co.id Aceh Tamiang – Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Tamiang, Rita Syntia Mursil, menyerahkan bantuan kepada korban terdampak banjir luapan Sungai Tamiang, Rabu (13/11/19), di Kampung Alur Manis, Kecamatan Rantau. Bantuan yang diserahkan tersebut merupakan bantuan tanggap darurat bencana bersumber dari Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tamiang.

Tiba di lokasi terdampak banjir, Kehadiran Ketua TP-PKK dan Kepala Dinas Sosial, M. Alijon, disambut oleh Camat Rantau, Zainuddin bersama unsur Forkopimcam dan Datok Penghulu dan sejumlah masyarakat. Setelah berbincang sejenak bersama Camat dan Datok Penghulu, Rita kemudian meninjau lokasi terdampak banjir. Di lokasi tersebut, Rita menemui beberapa warga yang mengungsi.

Sambil mengobrol bersama warga, Rita turut menyampaikan keprihatiannya. Ia meminta warga tetap waspada karena intensitas hujan masih tinggi. Rita meyakinkan warga, bahwa Pemkab Aceh Tamiang telah bekerja secara sigap dan cepat memberikan penanganan tanggap darurat kepada korban terdampak banjir akibat luapan sungai tersebut.

Usai dari situ, Rita kemudian meninjau tenda darurat yang telah didirikan oleh dinas terkait dari sejak luapan sungai terjadi beberapa hari yang lalu. Tenda darurat ini dipersiapkan untuk menampung sementara warga yang mengungsi. Secara simbolis, Rita kemudian menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada Camat Rantau dan perwakilan warga terdampak banjir.

Adapun bantuan tanggap darurat yang diserahkan yakni sembako dan kebutuhan hidup dasar lainnya, seperti kain sarung, mukena, dan sebagainya.

Menyikapi terjadinya banjir karena luapan Sungai Tamiang akibat intensitas curah hujan yang tinggi, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang telah melakukan sejumlah langkah penanganan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Sosial, instansi terkait dan para Camat bergerak cepat memberikan bantuan tanggap darurat bagi warga terdampak. Sampai dengan hari ini, Pemkab Aceh Tamiang masih terus melakukan penyaluran bantuan tanggap darurat ke beberapa titik terdampak banjir akibat luapan Sungai Tamiang tersebut. (E)

Sumber : Humas Sekdakab Aceh Tamiang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *