Legislator Ini Dukung Pengembangan Pariwisata Di Kabupaten Barito Utara

oleh -0 views

Muara Teweh – GI News ■ Anggota DPRD Barito Utara (Barut) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Henny Rosgiarty Rusli mendukung dan mengapresiasi upaya pemerintah dalam pengembangan dan peningkatan sarana dan prasarana pariwisata di Kabupaten Barito Utara. Diantaranya objek wisata DAM Trinsing di Desa Trinsing, Teweh Selatan. Rabu (13/11/19).

Menurutnya, apa yang telah dicapai sekarang ini merupakan suatu prestasi yang luar biasa. Dimana sarana dan prasarana, khususnya di DAM Trinsing, memiliki kemajuan yang sangat pesat, hingga memikat para pengunjung untuk berdatangan.

“Kami mengapresiasi atas prestasi kerja yang sangat luar biasa ini. Sebab selain mengembangkan objek wisata, juga dapat meningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan membuka peluang pekerjaan untuk masyarakat sekitar,” ujar Henny.

Dikatakan Ketua Fraksi PDI-P ini, dengan adanya objek wisata tersebut, membuka peluang besar bagi masyarakat dalam mengembangkan Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Keberadaan objek wisata, selain memanjakan mata para pengunjung, juga menjadi ladang usaha bagi masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Karena itu, lanjut Henny, diimbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang berkunjung, baik di DAM Trinsing maupun di objek wisata lainnya, untuk sama-sama menjaga kebersihan serta jangan sampai merusak fasilitas yang ada.

“Sarana dan prasarana yang sudah dibangun pemerintah daerah, ayo sama-sama kita jaga. Kita pelihara, sebab itu merupakan tanggungjawab kita semua,” pungkasnya.(Bbg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *