Lepas Sambut Kadis Di Aceh Singkil Penuh Rasa Haru

oleh -8 views

Ginews Aingkil, Acara lepas sambut Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (DTPHP) Kabupaten Aceh Singkil H. Sahbudin dengan Plt. Kuatno di Aula Dinas setempat Desa Kampung Baru, Rabu 13/11.

Seketika suasana gembira berubah menjadi haru, disaat para bawahannya mengucapkan kata-kata perpisahan Kepada H Sahbudin yang merupakan Pemimpin di Dinas itu selama ini.

H Sahbudin memiliki rekam jejak membanggakan dan terlama menjadi Kepala Dinas di instansi tersebut tidak pernah terganti, ia diberi amanah untuk memimpin di DTPHP lebih dari 10 tahun.

Berawal dari lamanya ia menjabat membuat para bawahannya menganggap ia sosok orang tua yang menjadi panutan dan tidak rela bila Sahbudin pensiun dari jabatannya.

Sahbudin menjelaskan ia sangat terharu dengan apa yang diberikan pegawainya saat ia akan pensiun, dan tak mengetahui bila mereka membuatkan acara kejutan diakhir masa kerjanya.

“Saya tak sanggup membendung air mata ini, mereka semua adalah keluarga saya yang sangat saya cintai, ternyata mereka membuatkan acara yang meriah untuk lepas sambut ini,” ucap Sahbudin.

Ia berpesan kepada mereka agar tetap menjadi pribadi yang jujur, disiplin dan patuh kepada pimpinan dalam melaksanakan tugas.

“Kita ini adalah Abdi Negara dan tentu kita mempunyai kewajiban agar terus membantu masyarakat, jabatan jangan pernah membuat kita menjadi sombong,” tegasnya.

“Perlu diketahui bersama menjadi seorang Kepala Dinas itu tidak lah kaya, karena gaji dan tunjangan sudah diatur, jadi kalau ada Kepala Dinas yang kaya kalian tentu tahu dari mana harta kekayaan itu didapat,” tutur Sahbuddin.

Sementara itu salah satu penyuluh di Dinas itu, Surya Murni mengungkapkan, merasa sangat sedih karena sosok yang dianggapnya sebagai orang tua akhirnya berpisah karena masa kerja.

“Kami semua merasa kehilangan dengan sosok orang tua yang menjadi panutan bagi kami seluruh pegawai dan kelompok penyuluh di Aceh Singkil, kalau bisa kami disuruh memilih pak Sahbuddin tidak usah dipensiunkan,” ucap Murni.

“Pak Sahbuddin adalah Kepala Dinas terbaik, karena dialah yang memperjuangkan kami agar bisa menjadi PNS,” imbuhnya.

Acara lepas sambut diakhiri dengan makan bersama dan penyerahan cendera mata.

*(HTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *