Pemdes Dasan Borok Bekerjasama Dengan Undram – Sosialisasi Dan Pengelolaan Sampah Tuntas

oleh -0 views

Ginewstvinvestigasi Lotim- Pemdes Dasan Borok bekerjasama dengan Undram Mengatasi sampah-Mendukung Program Zero Waste.Desa Dasan Borok Kec. Suralaga Kab Lombok timur.Sabtu,09/11/2019.

Pemdes Dasan Borok ANGA menuturkan”, Dari pagi Sampai jam 5 sore Kita sudah melaksanakan kegiatan Sosialisasi Dan pelatihan pengelolaan Sampah Tuntas dan kita juga bekerjasama dengan UNDRAM.

“Memasuki tahun ke tiga saya menjabat permasalahan sampah ini ternyata suatu permasalahan, Masuk nya didalam program Zero waste propinsi dan kabupaten di lombok timur sehinga menuntut kami untuk berbenah.

“Dengan ada nya pelatihan sosialisasi bisa merubah wajah desa dasan borok Dari sampah-sampah di lingkungan bisa dituntaskan.

“Masyarakat supaya kerjasama dengan kami setelah adanya pelatihan ini bisa merubah tempat sampah – sampah di lingkungan kita.

“Anggaran tahun 2020 kita sudah siapkan anggaran untuk mengatasinya, kemampuan dari kapasitas yang ada di 2019 ini juga kita menggunakan alat sederhana kita siapkan begitu masuk pada tahun 2020 pengolahan sampah, pengangkutan sampah ini kami sudah menganggarkan.

“Sehingga adek -adek kami nati nya bisa memberdayakan sampah. disediakan tempatnya untuk pengangkutan yang ukurannya untuk sementara ini sebelum kita masukkan.

“Kita sudah mulai 2 bulan terakhir ini kami akan mencoba sementara ini kita laksanakan dengan adanya publikasi dan kerjasama bersama permasalahan sampah untuk mendukung program Zero Waste provinsi.

(KanciL )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *