Wabup Hadiri Pelatihan Peningkatan Mutu & Kinerja Ketua TP-PKK Pekon Se-Kabupaten Tanggamus

oleh -0 views

Tanggamus – Bertempat di Aula Serumpun Padi Kecamatan Gisting Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi.AM.Syafi’i, S.Ag., kembali lagi menghadiri kegiatan Pelatihan Peningkatan Mutu dan Pengembangan Kinerja bagi Ketua TP-PKK Pekon Se-Kabupaten Tanggamus, Rabu (13/11/2019).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi.AM.Syafi’i, S.Ag., sangat mengapresiasi atas Partisipasi yang sangat Antusias kepada peserta Pelatihan hari kedua yang berasal dari unsur Ketua TP-PKK Kecamatan dan Pekon Kecamatan Ulu Belu, Kecamatan Bulok, Kecamatan Kelumbayan, Kecamatan Kelumbayan Barat, Kecamatan Air Naningan, Kecamatan Sumberejo dan Kecamatan Cukuh Balak.
Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus, berharap kedepan agar Kinerja yang sudah bagus dapat di tingkatkan lebih baik lagi.

Selanjutnya Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi.AM.Syafi’i, S.Ag., mengharapkan kepada jajaran Pengurus PKK diseluruh Tingkatan jangan pernah menganggap remeh untuk mengabdi di PKK. Justru di PKK inilah tugas yang mulia dimana dapat memberikan “Sumbangsih Pemikiran, Pemberdayaan, Kemajuan Demi Kesejahreraan Masyarakat.
Tugas PKK memiliki tujuan yang sama dengan Pemerintah, hanya berbeda caranya, “Kata Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi.AM.Syafi’i, S.Ag.

“untuk itu saya mengharapkan kegiatan ini tidak hanya seremonial saja, kita bicara bukan hasil tapi manfaatnya apa untuk kemajuan masyarakat, untuk itu kalo semua Pekon hadir ini mempermudah membantu tugas bapak ibu camat dalam mensosialisasikan kepada masyarakat, “tandas Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi.AM.Syafi’i, S.Ag.

Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi.AM Syafi’i, S.Ag., juga mengamati perkembangan terbaru di Kabupaten Tanggamus dimana akhir-akhir ini dimedia massa lokal mengabarkan bahwa Tingkat Perceraian di Kabupaten Tanggamus sangat tinggi salah satu faktornya adalah alasan ekonomi dan alasan lainnya.
Untuk itu melalui Program Kerja, Dosialisasi PKK yang rutin dilakukan sampai Tingkat Rukun Tetangga (RT) bisa memperkokoh Keharmonisan Rumah Tangga, yang didalamnya bisa disampaikan pengetahuan, serta kapasitas pengembangan diri, keterampilan, sehingga perceraian yang dengan berbagai alasan dapat ditekan.

Kadis PMD Kabupaten Tanggamus Idham Khalid AZ, dalam laporannya menyampaikan Pelatihan hari kedua ini diikuti oleh 7 Kecamatan, dan dihadiri Ketua TP-PKK Kecamatan dan Ketua TP-PKK Pekon.
Dan tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan mutu dan pengembangan kinerja bagi Ketua TP-PKK Pekon, “Kata Kadis PMD Kabupaten Tanggamus Idham Khalid AZ.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas PMD Kabupaten Tanggamus Idkham Khalid AZ, Kabid, Fariza Razi, Evi Yunianty, SE,MM., Kabid Bina Lembaga Pengembangan Dan partisipasi Dinas PMD Kabupaten Tanggamus, Nara Sumber, Fariza Razi, Sekretaris TP-PKK Kabupaten Tangganus, Retno Ningsih dari PKK Kabupaten Tanggamus. (Tim/Heri Apriyanto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *