Wakil Bupati Aceh Tamiang Melakukan Peninjauan Pengerjaan Pemasangan Paku Bumi Tanggul Sungai

oleh -5 views

Global Investigasi news Aceh Tamiang – Wakil Bupati Aceh Tamiang Tengku Insyafuddin, ST., melakukan peninjauan pengerjaan pemasangan paku bumi tanggul sungai Pekan Seruway sepanjang 75 meter. Pengerjaan tersebut sempat terhenti karena terdampak banjir luapan Sungai Tamiang. Peninjauan tanggul di Muka Sungai kuruk pada Kamis, (14/11/19), sekira pukul 16.15 WIB.

Wabup Insyafuddin mengatakan, peninjauan dilakukan untuk melihat langsung kondisi pengerjaan tersebut dan mendengarkan keluhan masyarakat. Tiba di sana, Wabup disambut oleh Sekcam Seruway, Cakra Agie Winapati, Datok Penghulu dan sejumlah warga setempat. Warga yang berdialog bersama Wabup meminta supaya tanggul di sepanjang Pekan Seruway dan Muka Sei Kuruk dapat ditinggikan lagi dari ukuran saat ini. Hal tersebut untuk mencegah limpahan air sungai yang meluap masuk ke area permukiman karena tingginya curah hujan beberapa pekan terakhir.

Sebagaimana diberitakan di beberapa media massa sebelumnya, warga di seputaran Pekan Seruway berinisiatif menahan air luapan Sungai Tamiang dengan benteng berbahan goni (karung –red) yang diisi pasir. Hal tersebut dilakukan untuk mengimbangi tinggi muka air yang melewati tinggi tanggul yang ada, sebagai bentuk antisipasi supaya air tidak masuk ke permukiman.

Wabup meminta agar pihak kecamatan mendata titik-titik mana yang tanggulnya rusak. Kedepan, kata Wabup, tanggul yang rusak akan segera diperbaiki dan tanggul yang rendah ditambah tingginya, mengantisipasi debit air yang tinggi akibat musim penghujan. tujuannya agar air yang meluap tersebut tidak menggenangi jalan dan masuk kepemukiman warga. (E)

Sumber : Humas Sekdakab Aceh Tamiang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *