YOHANES : MENGAPA BERKAS PENGAJUAN SAYA TIDAK TERDAFTAR DI ATR /BPN PERTANAHAN KABUPATEN BANGKA ???

oleh -0 views

Ginewstvinvestigasi.com ■ Bangka propinsi kepulauan bangka belitung. 12/11/2019.Salah satu warga desa kace timur, mengatakan kenapa data pengajuan program PTSL, sertifikat prona, menurut hasil wawan cara awak media ke salah satu warga desa kace timur, Yohanes Paulus madur sedangkan pada saat pengukuran yang di laku kan oleh pihak pertanahan kabupaten dan unsur unsur perangkat desa kace timur, bahwa tanah Yohanes sudah di ukur dan juga menurut informasi yang di dapat dari Yohanes Paulus madur saya sudah mengumpul data seperti KTP dan kartu keluarga dan juga tujuh helai materai. Sedangkan setelah mendengar sekian lama nya program penyelesaian sertifikat prona bahwa sertifikat tersebut sudah bisa di ambil di kantor ATR/BPN kabupaten bangka, yang mana untuk pengambilan sertifikat tersebut di kantor ATR/BPN saya memberi kuasa kepada salah satu teman saya, inisial. FD, namun setelah mendengar dari teman saya yang saya berikan kuasa, saya sangat terkejut mendengarnya bahwa data saya tidak terdaftar di ATR/BPN, kabupaten bangka, imbuhan nya. Imbuhan nya. 

Menurut salah satu inisial yang mendapat kuasa dari salah satu warga, maka stelah beliau mendatangi kantor ATR/BPN kabupaten bangka, pihak ATR/BPN, kabupaten bangka mengatakan data pengukuran nya ada, dan salah satu karyawan yang ada di ATR/BPN kabupaten bangka, mengatakan bahwa data ini tidak sesuai dengan nama, hanya perbedaan huruf y dan j, sehingga sertifikat tersebut tidak bisa di terbitkan dengan alasan ada perbedaan penulisan, namun di waktu yang sama kepala dinas BPN mengatakan bahwa atas nama Yohanes tidak ada data nya, sedangkan salah satu karyawan yang satunya mengatakan hanya perbedaan penulisan di KTP dan berkas permohonan, 

Yang mendapat kuasa, inisial FD dan di dampingi beberapa awak media dan LSM pada saat itu namun sertifikat tersebut tidak bisa diambil, sehingga yang mendapat kuasa pun sudah beberapa hari hanya untuk. Mengambil sertifikat ke punyaan atas nama. Yohanes Paulus madur ternyata tetap pihak BPN kabupaten bangka, mengatakan atas nama Yohanes Paulus masud tidak ada cuma hanya ada data pengukuran saja, . 

Sebenarnya pihak ATR/BPN, hal ini sebenar jangan di ribet kan sedangkan program prona ini salah satu program unggulan  bapak Presiden, kita, entah kenapa pihak ATR/BPN tidak mau menerbitkan sertifikat tersebut, dan harapan nya kepada pihak pertanahan  untuk jangan mempersulit, kalau sudah ada data pengukuran sebenar data tersebut bisa di selesaikan dalam hitung jam saja, sehingga yang mendapat kuasa dari pihak warga, samapai mengatakan pihak ATR/BPN, jangan di persulitkan hal tersebut. 

Setelah mendengar informasi bahwa , pihak ATR/BPN kabupaten bangka akan membagi sertifikat di kantor desa kace timur, sama menurut dari pihak ATR/BPN bahwa data atas nama Yohanes Paulus madur tidak ada, sehingga yang menerima kuasa langsung mempertanyakan kepada kadus, namun kadus juga mengatakan kalau memang datanya di ATR/BPN tidak ada entar kita akan mempertanyakan kepada pihak ATR/BPN, ungkapannha Kadus dusun satu. 
Dan pada saat awak media mau meminta keterangan dari salah satu pihak ART/BPN, di kantor desa kace timur, jawabnya saya mau buru buru, beliau mengarah perkataan sama pak kades aja pak……. 
sama, juga itu jawabanya,sambil meninggalkan kantor desa kace timur sebenar awak media hanya ingin mempertanyakan sedikit  kepada pihak ART/BPN, mengenai pembagian sertifikat pada saat itu. 
Harapan yang menerima kuasa dari pihak yang punya tanah , semoga pihak ATR/BPN, dapat memberi solusi dan sekira nya untuk dapat di terbitkan, sertifikat atas  nama YOHANES PAULUS MADUR

Global investigasi news.co.id.
(M.FD) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *